Wisata dan Petualangan

Wisata alam Ciwidey Bandung yang selalu menghipnotis wisatawan

Wisata alam Ciwidey Bandung yang selalu menghipnotis wisatawan

Ciwidey merupakan daerah dataran tinggi di wilayah Kabupaten Bandung, daerahnya sangat sejuk dan dikelilingi oleh perkebunan teh.

Oleh karena itu tidak heran jika Ciwidey kini menjadi destinasi wisata alam yang banyak diminati wisatawan baik dari Bandung sendiri maupun dari luar kota Bandung.

Nah disini kami memberikan informasi mengenai destinasi favorit di Ciwidey yang wajib anda kunjungi bersama keluarga atau bersama teman.

foto: @ariefsatria_

1. Situ Patenggang

foto: @indofolkgreen

Situ Patenggang adalah sebuah danau yang terletak di ketinggian 1600 meter dan dikelilingi perkebunan teh yang membuat suasana semakin sejuk. Danau cantik ini memiliki luas 45.000 hektar dengan cagar alam seluas 123.077,15 hektar.

Pemandangan alam yang indah serta udara yang sangat sejuk dan segar yang ditawarkannya tentu menarik perhatian para pengunjung. Selain itu, lokasinya yang dekat dengan tempat wisata lainnya membuat wisata di Situ Patenggang tidak pernah sepi pengunjung yang sengaja datang di akhir pekan.

Danau yang luas ini awalnya merupakan cagar alam atau taman nasional. Sejak tahun 1981, Perhutani mulai mengelola Situ Patenggang sebagai kawasan wisata hingga sekarang.

foto: @nafsu berkelana

Tak hanya itu, wisatawan juga bisa mengunjungi Situ Patenggang Kapal Pinisi yang sedang hits di kalangan anak muda. Konsep kapal pinisi ini tentunya tidak terlepas dari eksotisme Situ Patenggang itu sendiri.

Di Kapal Pinisi wisata Situ Patenggang terbaru. Anda juga bisa melihat pemandangan yang sangat bagus dan dapat melihat seluruh area di sana.

Jadi destinasi yang satu ini wajib anda kunjungi bersama keluarga atau kerabat anda, dan biaya yang anda keluarkan cukup terjangkau, anda hanya perlu membayar tiket sebesar 20.000/orang, cukup murah bukan!

foto: @rinoramdhan

foto: @nhai_latifah

2. Kawah putih

foto: @kawahputihecotourism

Kawah Putih merupakan sebuah danau yang tercipta akibat letusan Gunung Patuha. Dinamakan Kawah Putih karena tanah di kawahnya sendiri berwarna putih. Tanah yang berwarna putih disebabkan karena berbagai unsur telah bercampur dengan belerang.

Yang unik dari kawah ini adalah air yang dikandungnya, dimana air di kawah ini tidak jernih melainkan berwarna putih kehijauan. Dan airnya bisa berubah tergantung kandungan belerang, suhu dan cuaca yang sedang terjadi saat itu.

Karena keindahan dan keromantisannya yang memukau, kawah ini sering dijadikan tujuan wisatawan lokal maupun mancanegara dan tidak jarang tempat ini dijadikan latar belakang fotografi, film, lissan dan juga pre-wedding.

foto: @kawahputihecotourism

foto: @kawahputihecotourism

Harga tiket masuk ilustrasi berkisar Rp. 17.000 (domestik) dan Rp. 50.000 (Wisatawan Asing) belum termasuk biaya parkir, dan harga tiket dapat berubah sewaktu-waktu.

3. Taman Air Panas Lembah Ciwidey

foto: @ciwideyvalley

Jadi jika sudah menjelajahi kedua destinasi wisata di atas, Anda juga bisa memikirkan lelahnya tubuh sambil jalan-jalan dengan berendam air panas di lembah Ciwidey karena lokasi ini berada di kawasan wisata Ciwidey yang dekat dengan sejumlah objek wisata. di Ciwidey yang sudah populer sebelumnya, seperti Situ Patenggang dan Kawah Putih.

Untuk memasuki kawasan Ciwidey Valley, Anda hanya perlu merogoh kocek Rp50.000/orang untuk tiket masuk dan berendam di kolam air panas.

Di sana Anda bisa menjajal fasilitas yang ditawarkan, termasuk akomodasi. Berbagai jenis akomodasi ditawarkan, antara lain:

Hotel

foto: @ciwideyvalley

Cottage

foto: @ciwideyvalley

Berkemah

foto: @ciwideyvalley

Semua fasilitas di dalamnya berbeda-beda dan tentunya harganya juga berbeda.

Kolam air panas

Anda pun bisa bersantai dan bersosialisasi dengan sanak saudara atau kerabat sambil berendam di kolam hangat dan menikmati keindahan alam yang mengelilinginya.

foto: @okieomey

Nah itulah gambaran wisata yang paling populer di kawasan pegunungan ciwidey kabupaten bandung.

Tunggu apa lagi, ayo luangkan waktu anda dan keluarga segera berwisata ke Ciwidey.

Tampilan pesan: 1.381

Source: wisatalengkap.com

Show More

Related Articles

Back to top button