Wisata dan Petualangan

Belum banyak diketahui, 6 pantai eksotis ini harus ada dalam daftar kunjungan Anda selama berada di Bali

Belum banyak diketahui, 6 pantai eksotis ini harus ada dalam daftar kunjungan Anda selama berada di Bali

Indonesia merupakan salah satu negara yang dianugerahi garis pantai terpanjang di dunia. Tak heran jika berbagai daerah di negeri ini memiliki banyak pantai menawan. Terletak di antara garis khatulistiwa, Indonesia merupakan negara tropis dengan banyak pantai eksotis.

Sebuah daerah di Indonesia yang terkenal dengan banyak pantainya yang menawan, yaitu Bali. Pantai apa yang terlintas di benak Anda ketika mendengar kata ‘Bali’? Pantai Kuta atau Pantai Sanur? Kedua pantai tersebut menjadi tujuan utama para wisatawan di Bali. Tapi tahukah Anda? Sebenarnya masih banyak “harta karun” yang belum ditemukan di Pulau Dewata ini lho.

Mendapatkan pengalaman tak terlupakan saat berkunjung ke Bali bisa menjadi impian yang menjadi kenyataan bagi Anda yang sudah lama mengimpikan menghabiskan waktu liburan di Pulau Seribu Pura ini. Untuk meningkatkan kesan TIDAK Anda biasanya dapat menyewa mobil di Bali dari Traveloka. Jelajahi pulau Bali tanpa khawatir kantong jebol. Dari Rp 100.000 per hari tentunya sudah bisa sewa mobil dengan aman dan nyaman di Denpasar dan sekitar Bali.

Nah, biar liburan kamu di Bali makin berkesan, simak rekomendasi pantai eksotis di Bali yang wajib kamu kunjungi berikut ini!

Pantai berlian

Mungkin pantai ini masih terdengar asing bagi sebagian orang. Akses yang terjal dan agak sulit masih membuat pantai ini belum banyak dikenal. Diamond Beach berlokasi di Nusa Penida. Kondisinya yang masih sepi pengunjung membuat pantai ini memiliki pemandangan yang sangat bagus. Anda pasti akan terpesona dan lupa waktu saat singgah di pantai ini.

Meski aksesnya cukup sulit dan menguras banyak tenaga, semua kerja keras Anda akan terbayar dengan disambut pantai pasir putih dan deburan ombak yang menyejukkan jiwa. Anda juga akan dibuat takjub dengan keberadaan tebing dan perbukitan yang mengelilingi Diamond Beach.

Pantai Atuh

Masih di kawasan Nusa Penida, Anda juga bisa menemukan pesona pantai yang eksotik di Pantai Atuh. Saat menginjakkan kaki di pantai ini, mata Anda akan dimanjakan dengan gradasi warna laut yang indah. Kawasan Nusa Penida, termasuk Pantai Atuh yang berjejeran tebing, merupakan kombinasi pemandangan yang menakjubkan. Hal ini tentu saja akan menambah pengalaman tak terlupakan saat berkunjung ke Bali.

Jika Anda datang ke Pantai Atuh saat air laut sedang surut, Anda akan melihat keindahan karang berwarna-warni. Hal ini dikarenakan jernihnya air laut di Pantai Atuh membantu Anda melihat biota laut dengan mudah. Maka dari itu tidak heran jika Pantai Atuh menjadi salah satu tempat favorit bagi setiap orang yang gemar mengabadikan momen indah di Bali.

Pantai Balangan

Apakah kamu termasuk orang yang menyukai kesunyian? Atau ingin mencoba sensasi eksklusif, seperti mengunjungi pantai pribadi? Maka Pantai Balangan adalah pilihan yang tepat. Letaknya yang jauh dari pusat kota membuat pantai ini sangat cocok dijadikan tempat penyembuhan diri sendiri dari hiruk pikuk kehidupan kota. Birunya air laut membawa ketenangan pikiran saat Anda menghabiskan waktu di sini.

Pantai Nyang-Nyang

Selain Pantai Balangan, Pantai Nyang Nyang melayani Anda yang ingin menjauh dari hiruk pikuk untuk menenangkan pikiran. Pantai yang terletak di Uluwatu ini masih tergolong sepi dan belum banyak dikunjungi wisatawan. Tentu ini menjadi kesempatan bagi Anda yang ingin menyegarkan pikiran bukan?

Tak hanya akan disuguhi hamparan pasir pantai dan deburan ombak, Anda juga akan disuguhi hamparan sawah saat menuju Pantai Nyang Nyang. Meski harus menempuh perjalanan dengan akses yang cukup sulit dan melelahkan, semuanya akan terbayar begitu menginjakkan kaki di pantai yang satu ini.

pantai klan

Jika Anda mengunjungi Bali dengan pesawat, pantai ini tidak boleh Anda lewatkan. Sebelum Anda memutuskan untuk berkeliling Bali, alangkah baiknya jika Anda singgah dulu di Pantai Kelan. Jaraknya sangat dekat dengan Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai dan Pantai Jimbaran lho.

Pantai Kelan juga memiliki pesona matahari terbenam yang menyaingi eksotisme pantai lainnya di Bali. Mengingat letaknya yang dekat dengan bandara, jangan heran jika Anda menemukan serunya melihat matahari terbenam ditambah dengan pesawat yang lalu lalang.

Suasana santai di Pantai Kelan semakin seru dengan hidangan seafood yang dijual di warung-warung kecil di sekitar pantai. Dengan harga tersebut terjangkau, kamu bisa makan makanan laut yang masih segar langsung dari nelayan setempat.

Pantai Amed

Anda sangat menyukai olahraga air snorkel? Pantai Amed jawabannya! Di sini Anda bisa melakukan berbagai aktivitas air seperti snorkel Dan untuk menyelam. Tentu saja Anda akan disuguhi pemandangan bawah laut yang sangat bagus. TIDAK Anda tidak perlu khawatir membawa peralatan sendiri, karena penduduk di sini menyewakan peralatan snorkel Dan untuk menyelam.

Jika Anda hanya ingin menikmati pemandangan di sekitar pantai, tidak ada salahnya juga. Pantai Amed memiliki pesona pantai dengan pasir hitam yang eksotis. Suasana damai dan jernihnya air laut akan membuat Anda lupa waktu. Anda juga bisa menikmati makanan laut di sini dengan harga murah.

Bali memang tak diragukan lagi memiliki sejuta pesona yang tak lekang oleh waktu. Banyak tempat wisata yang berhasil membuat wisatawan terus menemukan pesona berbeda yang mereka tawarkan. Tak hanya kaya akan pesona alam yang eksotik, Bali juga kaya akan keindahan budaya yang hidup di masyarakatnya.

Source: piknikasik.com

Show More

Related Articles

Back to top button