Wisata dan Petualangan

Nikmati liburan murah di Kota Jogja

Nikmati liburan murah di Kota Jogja

Liburan merupakan kegiatan yang kini bukan hanya menjadi kebutuhan sekunder atau tersier, melainkan kebutuhan primer. Berlibur membuat pikiran lebih tenang dan rileks dalam menghadapi hari-hari setelah lelah bekerja atau pun tumpukan tugas bagi Anda yang masih anak sekolah atau mahasiswa.

Liburan kini bukan hanya hal yang sering dikesampingkan seperti dulu, kini liburan menjadi gaya hidup baru yang penting apalagi saat ini sudah banyak sekali tempat wisata yang dibangun oleh pemerintah yang memang dibangun untuk memajukan pariwisata Indonesia.

Jogja merupakan salah satu tempat wisata dengan tempat wisata paling laris dan banyak pengunjung baik dari luar maupun dalam Jogja sendiri. Liburan ke Jogja bisa menjadi pilihan karena liburan yang murah sehingga banyak pilihannya.

Berikut cara-cara liburan murah di Jogja:

Naik kereta api untuk transportasi

Untuk menghemat biaya transportasi, kereta api biasanya menjadi salah satu jalan utama. Kereta api merupakan salah satu bentuk transportasi umum yang paling ramah dan tentunya nyaman. Apalagi jika berangkat dari Solo sebagai turis, hanya perlu membayar 8 ribu rupiah untuk tiket kereta api.

Tiket kereta api ke Jogja bisa Anda beli di beberapa tempat, langsung ke stasiun atau melalui Traveloka yang tentunya lebih mudah dan murah. Anda dapat memanfaatkan ini dengan memilih kereta yang paling relevan dengan keadaan Anda sendiri.

Belanja baju, pernak-pernik dan segala hal untuk berlibur di Malioboro

Setelah sampai di stasiun, atau biasanya kita turun di Stasiun Tugu yang dekat dengan Malioboro yang tentunya bisa menjadi tujuan wisata yang sangat murah. Selain itu, di Malioboro terdapat berbagai macam baju, sandal, tas dan juga aksesoris wanita dan pria murah.

Anda membelinya sesuai dengan keinginan Anda. Anda juga bisa membeli dalam jumlah banyak dengan harga yang sangat terjangkau. Anda bisa menikmati keindahan jalanan Malioboro sekaligus dengan menikmati berbagai barang yang dijual.

Carilah tempat wisata yang dekat, murah, dan Instagrammable

Yogyakarta merupakan salah satu tempat dengan banyak tempat wisata yang dekat, murah dan memiliki spot foto menarik yang bisa dijadikan feed instagram dengan background yang berbeda. Hampir semua tempat wisata di Jogja selalu memiliki harga tiket yang murah. Di dekat Malioboro juga banyak.

Anda dapat menikmati jalan-jalan yang menyenangkan di Alun-alun Kidul dan menikmati pagi atau sore hari bersama teman-teman dengan menantang diri sendiri untuk dapat berjalan dengan mata tertutup di tengah-tengah pohon beringin besar di tengah jangkauan Alun-Alun Kidul Yogyakarta.

Kemudian anda bisa menuju kompleks Taman Sari yang jaraknya cukup dekat dengan berjalan kaki atau anda juga bisa naik becak yang pastinya akan mudah dan menyenangkan untuk menikmati sejuknya kota jogja.

Makan di restoran legendaris tapi murah

Liburan rasanya kurang enak kalau tidak makan makanan khas Jogja yang melegenda dan terkenal dengan makanannya yang enak, dan tentunya harganya sangat murah. Anda bisa makan di Mie Ayam Bu Tumini yang sangat terkenal di Jogja, Gudeg Mbah Lindu yang rasanya sangat original.

Anda juga bisa menikmati soto bathok murah mbah Katro, Sate klatak pak Bari, es krim buah PK yang segar dan berwarna-warni, Gudeg Pawon yang meriah dan masih banyak lagi yang bisa Anda nikmati dengan harga yang sangat murah.

Beli oleh-oleh khas murah

Anda bisa memilih membeli oleh-oleh makanan atau pernak-pernik yang bisa dijadikan aksesoris atau untuk pakaian. Anda bisa membeli makanan khas yaitu bakpia pathok yang merupakan makanan khas dan masih banyak makanan khas modifikasi lainnya seperti bakpia dengan bumbu dan juga bakpia kukus yang enak.

Selain itu ada juga makanan yang bukan khas jogja tapi hanya ada di jogja yaitu makaroni ngehe yang menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan, selain makaroni juga terdapat banyak jajanan yang enak.

Source: www.yukpiknik.com

Show More

Related Articles

Back to top button