Wisata dan Petualangan

Pantai Wedi Ireng: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan tempat

Pantai Wedi Ireng: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan tempat

Meski sudah berkali-kali ke sana, sepertinya wisata pantai tidak pernah membuat kita bosan. Kemanapun kota yang dikunjungi wisatawan, kebanyakan yang ingin menikmati wisata alam pasti akan datang ke pantai-pantai lokal disana. Nah bagi anda yang berencana untuk datang ke Banyuwangi ada sebuah pantai yang tidak boleh anda lewatkan karena keindahan panoramanya, objek wisata baharinya adalah Pantai Wedi Ireng yang meskipun agak terpencil namun memiliki pesonanya yang mungkin akan mengejutkan anda.

Pantai Wedi Ireng merupakan destinasi wisata di Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran. Jaraknya hanya sekitar 3 km dari Pulau Merah atau Pulau Merah, atau sekitar 65 kilometer arah selatan kota Banyuwangi. Ini tipikal pantai yang masih asli, karena tidak banyak pengunjung yang bisa mencapai lokasi ini. Masih asli dan murni.

Dibandingkan dengan pantai Pulau Merah, Wedi Ireng memang kalah populer meski berada di jalur yang sama. Itu karena lokasinya sulit dijangkau. Meski begitu, keindahan pantai ini tidak kalah dengan Green Bay atau Teluk Hijau atau pantai-pantai lainnya di Banyuwangi.

Pantai Wedi Ireng memiliki garis pantai yang lebih panjang. Pantai ini masih sangat asri dan memiliki air laut yang kebiruan dan tentunya berkilauan. Pantai ini terdiri dari pasir putih dan hitam yang bercampur dalam satu desain tertentu. Keunikan lain dari pantai ini adalah dapat dilihat pada unsur pasir putih halus, pasir kasar berwarna coklat dan lapisan bebatuan di pantai. Pengunjung yang datang ke pantai ini bisa berenang atau memancing, atau sekadar menyaksikan keanggunan matahari terbenam di sore hari.

Bagian pantai yang berpasir putih yaitu di sisi barat ini tidak banyak dipilih wisatawan untuk bermain di laut, karena ombak di bagian ini sering kali tinggi dan besar sehingga berbahaya jika ingin bermain di pantai. air. Namun Anda tetap bisa memanfaatkan situasi tersebut dengan bermain di atas pasir halus. Dan jika ingin bermain air bisa ke arah timur atau pasir hitam yang ombaknya kecil dan cukup aman jika ingin bermain air. Di pantai ini Anda juga bisa piknik bersama keluarga dengan membentangkan tikar untuk duduk-duduk kemudian menikmati makanan dan minuman yang Anda bawa sambil memandangi panorama indah yang terbentang di sekeliling Anda.

Fasilitas di Pantai Wedi Ireng

Bagi anda yang ingin datang ke Pantai Wedi Ireng, anda bisa menemukan beberapa fasilitas pengunjung yang ada diantaranya;

– Gudang taman

Bagi Anda yang tidak ingin bermain atau melakukan aktivitas lain, Anda bisa bersantai di gazebo yang juga dilengkapi payung untuk melindungi dari terik matahari. Di sini Anda bisa menikmati indahnya laut biru dan suara ombak yang merdu.

– Kamar mandi umum

Toilet atau kamar mandi umum memang menjadi salah satu fasilitas penting yang harus dimiliki oleh setiap objek wisata dimanapun dan di pantai ini anda tidak perlu bingung lagi mencari toilet umum karena di kawasan ini sudah disediakan beberapa yang bisa anda gunakan seperti diperlukan.

– Area parkir

Fasilitas yang satu ini tidak kalah penting karena tentunya banyak wisatawan yang datang ke sana dengan kendaraan pribadi, sehingga perlu mencari tempat yang aman dan cocok untuk memarkirkan kendaraannya. Di sini juga terdapat tempat parkir yang cukup luas yang bisa digunakan pengunjung jika membawa kendaraan bermotor sendiri.

– Sewa tempat

Bagi Anda yang ingin bersenang-senang dengan berbagai olahraga air seperti snorkeling atau diving di Pantai Wedi Ireng, Anda cukup menyewanya tanpa perlu repot membawa peralatan sendiri. Biayanya juga terjangkau.

– Tempat penginapan

Jika Anda berencana untuk bermalam, ada beberapa akomodasi yang bisa dipilih di dekat Pantai Wedi Ireng. Harga juga bervariasi.

Berburu foto di Pantai Wedi Ireng

Berburu foto di Pantai Wedi Ireng pasti akan menyenangkan karena objek wisata ini luas dan memiliki pemandangan yang indah. Pepohonan seperti kelapa dan lain-lain di sekitar pantai juga menambah indah panorama alam yang tercipta. Dengan latar belakang lautan biru dan langit cerah, Anda akan mendapatkan foto-foto keren yang bisa langsung Anda unggah ke berbagai media sosial Anda. Selain itu, Anda juga bisa mengabadikan momen saat berkunjung ke sisi lain pantai ini karena seperti yang sudah disebutkan di atas, Pantai Wedi Ireng memiliki pasir putih dan pasir hitam. Berfoto selfie di tempat ini juga bisa agar kamu bisa mendapatkan foto yang menarik untuk diunggah ke berbagai media sosial yang kamu miliki.

Baca Juga: Jembatan Suramadu Menikmati Indahnya Pemandangan Selat Madura

Akses menuju pantai Wedi Ireng

Bagi anda yang ingin menuju pantai ini, anda bisa menggunakan kendaraan pribadi melalui Pantai Pancer. Dari Pantai Pancer Anda membutuhkan waktu tempuh sekitar 1 jam. Jarak yang harus dijembatani sebenarnya cukup dekat, hanya 2 kilometer. Namun, medan yang akan ditempuh cukup ekstrim. Anda harus melewati berbagai jenis semak belukar dan juga melintasi muara. Jika anda berangkat pagi, anda bisa menyebrangi muara dengan berjalan kaki tanpa masalah, namun jika siang atau malam, muara tidak bisa dilintasi dengan berjalan kaki karena ombak yang cukup besar di sekitar muara ini.

Namun, jika ingin lebih cepat dan nyaman, Anda bisa memanfaatkan persewaan perahu yang banyak ditawarkan oleh para pemancing di Dusun Pancer. Dengan menggunakan perahu, Anda bisa menikmati keindahan pantai ini dengan lebih cepat dan tentunya lebih mudah sekaligus. Untuk biaya sewa perahu ke Pantai Wedi Ireng, para nelayan mematok tarif 40.000 rupiah untuk antar jemput dan 25.000 rupiah untuk sekali trip saja. Waktu yang dibutuhkan untuk sampai ke pantai ini dengan perahu nelayan ini sekitar 30 menit.

Harga tiket masuk Pantai Wedi Ireng

  • Biaya masuk: Rp 5.000/orang

(Diperbarui Juli 2023)

Jam buka Pantai Wedi Ireng

Tips liburan ke Pantai Wedi Ireng

  • Harap membawa topi dan kacamata hitam
  • Jangan lupa gunakan tabir surya
  • Siapkan kamera Anda
  • Pastikan kendaraan Anda dalam kondisi baik
  • Jangan mencemari lingkungan dengan limbah
  • Bawa makanan dan minuman

Galeri foto pantai Wediireng

Pantai Wediireng
Foto prewedding di Pantai Wediireng
Spot Foto Diatas Bebatuan Karang
Potret air laut yang jernih
Kapal pesiar foto
Keindahan Pantai Wediireng

Source: www.tempatwisata.pro

Show More

Related Articles

Back to top button