Wisata dan Petualangan

Nuansa unik dan estetis di Kamodjan Fillage Bandung

Nuansa unik dan estetis di Kamodjan Fillage Bandung

Alamat: Jl. Kamojang-Samarang, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Jam buka: 07.00-18.00 WIB (Senin-Minggu)

TIDAK. Telepon: 0821-2100-4017

Bagi para traveller dan pecinta selfie, menemukan tempat wisata baru merupakan hal yang patut disyukuri, apalagi di Indonesia yang memiliki banyak tempat wisata dan seiring berjalannya waktu tempat wisata baru semakin banyak hadir di masyarakat.

foto di chandani_chessy

Salah satunya Kamodjan Fillage yang terletak di Desa Sukakarya, Kecamatan Samarang, Garut, Jawa Barat.

Nama unik Kamodjan Fillage memiliki makna filosofis. Kamodjan adalah ejaan lama dari kata Kamojang yang artinya cantik sedangkan Fillage bukan ejaan bahasa Inggris yang salah.

Menurut Arman Solehadin, salah satu tim Marketing & Sales Promotion, kata Fillage merupakan akronim dari Fill Age yang berarti mengisi umur sekaligus semboyan dari Kamodjan Fillage yaitu “Isi Umur Anda” berarti tempat mengisi usia.

@shanty_terry

Kamodjan Fillage berharap dapat menjadi tempat wisata yang dapat dinikmati oleh segala usia, baik anak-anak, remaja maupun orang tua.

Tempat wisata yang baru dibuka pada bulan Oktober 2018 dan luasnya sekitar 14 hektar ini menawarkan keindahan alam yang luar biasa dan sebagian besar properti yang digunakan berasal dari alam, seperti penggunaan bambu pada wahana Rumah Bambu, sehingga tampil ramah lingkungan.
gubuk_terry

Fasilitas

Meski baru dibangun 20%, Kamodjan Fillage bisa dikatakan memiliki fasilitas yang cukup lengkap dengan beberapa atraksi yang bisa menjadi spot foto yang bagus. instagrammable, seperti Floor Dock Sky dengan latar belakang hutan Kamojang yang indah dan jika ingin mengambil foto perlu menyewa jasa foto dari staf Kamodjan Fillage dengan biaya Rp 5.000/foto untuk alasan keamanan, Becak on The Sky, Rumah Bambu dengan desain yang unik dan menipu mata.

#repost @rusydiana_ricki.99

Kedepannya Kamodjan Fillage akan dilengkapi dengan berbagai fasilitas lainnya seperti Sheep Colosseum, Traditional Game Center, Traditional Market, Outdoor Wedding, Glamping (Glamour Camping) dimana anda bisa berkemah namun mendapatkan fasilitas setara hotel bintang 3, Green House, Garden Kitchen, Sunda Restaurant dan terakhir Kopi Garut Café yang diperkirakan selesai pada akhir tahun 2019.

Anda tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam untuk menikmati semua fasilitas Kamodjan Fillage. Anda hanya perlu membayar tiket seharga Rp 15.000. Masih murah kan?

@photographyculture6

Namun harus datang lebih awal jika ingin berkunjung di akhir pekan karena antriannya akan sangat panjang, banyak pengunjung yang rela antri untuk berfoto bagus di tempat wisata ini.

Bagi Anda yang ingin mencari spot foto prewedding yang bernuansa unik, asri dan alami dengan harga yang terjangkau, Kamodjan Fillage bisa mengarahkan Anda.

Namun sebaiknya mengunjunginya di luar akhir pekan atau hari libur agar bisa puas berfoto tanpa mengantri lama.

Rute Menuju Lokasi

Foto oleh @asepmau1

Bagi anda yang ingin pergi ke tempat wisata Kamodjan Fillage, anda bisa menggunakan kendaraan umum atau kendaraan pribadi. Anda bisa naik bus atau kereta api ke Bandung, lalu dilanjutkan dengan angkot jurusan Majalaya, lalu Ibun dan terakhir Kamojang dengan patokan tempat wisata Kamojang Ecopark, kini Kamodjan Fillage tidak jauh dari situ.

Sedangkan bagi Anda yang berasal dari Garut bisa melalui Samarang lalu Kamojang.

Diambil oleh: @aideariy

Meski jalan menuju tempat wisata ini diaspal dengan aspal beton, namun harus diingat bahwa kontur jalan menuju Kamodjan Fillage miring dan berkelok-kelok sehingga harus berhati-hati.

Jangan lupa cek kendaraan kalian sebelum berangkat guys! Pastikan kendaraan Anda dalam kondisi sangat baik dan aman.

Tampilan postingan: 1.969

Source: wisatalengkap.com

Show More

Related Articles

Back to top button