Wisata dan Petualangan

Bukit Gronggong: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan tempat

Bukit Gronggong: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan tempat

Bagi dua orang yang sedang dimabuk cinta, pasti ingin menghabiskan waktu bersama dalam suasana romantis dan menyenangkan. Anda bisa menikmati liburan atau berwisata dan merasa terpesona dengan keindahan tempat wisata. Hal ini bisa Anda dapatkan dengan mengunjungi Bukit Gronggong, Cirebon, Jawa Barat. Bukit Gronggong terkenal dengan suasananya yang romantis dan nyaman.

Pemandangan alam di kawasan ini banyak diburu wisatawan karena berupa gemerlap lampu atau lampu-lampu kecil yang tersebar di kota Cirebon yang bisa kita lihat secara langsung. Dengan suasana yang sejuk dan kuliner yang unik pasti akan membuat anda jatuh cinta dengan keindahan wisata ini.

Fasilitas di Bukit Gronggong

Jika ingin menikmati romantisme Bukit Gronggong, Anda juga akan menemukan berbagai fasilitas di lokasi wisata, seperti tempat parkir mobil yang luas, musala, kamar mandi umum, dan restoran. Banyak pengunjung datang pada malam hari karena suasana dan pemandangannya jauh lebih menarik.

Bukit Gronggong memiliki banyak pilihan tempat makan. Namun jika ingin berada di tempat makan yang terjangkau dan disebut-sebut memiliki pemandangan terbaik di Cirebon, ada di restoran Kelapa Manis. Rumah makan ini memiliki 4 lantai dan tiap lantai memiliki view gemerlap lampu kota Cirebon. Karena keindahannya sepanjang malam, banyak hotel yang berada di dekat lokasi jika ingin bermalam. Selain itu, ada juga berbagai tempat hiburan lain yang bisa Anda kunjungi.

Keindahan romantis Bukit Gronggong

Itu terletak di perbukitan. Dari restoran yang tersedia Anda bisa menikmati pemandangan kota Cirebon. Apalagi di sore hari, dataran tinggi yang populer ini sering digunakan pengunjung untuk menikmati akhir pekan. Namun tidak sedikit juga yang datang pada hari kerja.

Sebagian besar pengunjung akan memilih makan jagung bakar ditemani obrolan hangat bersama keluarga atau pasangan. Banyak warung yang menawarkan tempat dan menu jagung bakar dengan rasa yang berbeda. Sebab, cuaca dingin dan hangatnya jagung bakar tentu menjadi menu istimewa yang bisa kita nikmati, apalagi dengan harga miring.

Anda bisa memilih tempat duduk di Bukit Gronggong yang disediakan sambil menikmati pemandangan dan jagung bakar. Uniknya, kursi-kursi di sini didesain santai, sehingga pengunjung semakin merasa dimanjakan.

Berburu foto di Bukit Gronggong

Jika Anda mencoba mencari referensi tentang Bukit Gronggong, Anda bisa menemukan banyak potret di malam hari dengan suasana romantis. Ya, kebanyakan pengunjung mengambil foto pada malam hari. Tentu saja hal ini membutuhkan pencahayaan, namun jangan khawatir karena gemerlap lampu di Bukit Gronggong yang tidak terlalu terang ataupun terlalu gelap akan memberikan backdrop foto yang indah.

Anda bisa merencanakan datang ke Bukit Gronggong bersama pasangan atau berfoto seperti foto prewedding, foto keluarga besar dan teman-teman. Ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Hanya saja, Anda perlu membawa perlengkapan kamera profesional.

Tiket masuk ke Bukit Gronggong

  • Biaya Masuk: IDR 0 (Gratis)

Jika anda ingin berlibur ke Bukit Gronggong tidak perlu mengeluarkan biaya sepeser pun, tempat wisata Bukit Gronggong seperti restoran memiliki banyak variasi menu dan harga yang terjangkau. (diperbarui Juni 2023)

Jam buka Bukit Groggong

Lokasi Pintu Masuk Bukit Gronggong

Bagi wisatawan yang datang dari luar Cirebon, jangan khawatir. Ada beberapa cara yang bisa ditempuh, misalnya jika Anda datang dari Jakarta dan menggunakan bus, Anda bisa meminta turun di pintu tol Kuningan. Kemudian Anda bisa naik mobil elf ke Kuningan. Jika naik angkot, pilih yang menuju Pasar Cilimus.

Lain halnya jika ingin menikmati serunya jalan-jalan ke Bukit Gronggong. Anda dapat melanjutkan perjalanan setelah turun dari bus di pintu keluar. Nikmati berburu pemulung dengan suasana pedesaan ala Jawa Barat dan istirahat di warung-warung sekitar lokasi. Anda dapat mencoba ini jika Anda datang dengan banyak teman. Karena itu akan menyenangkan.

Jika bus Anda memiliki tujuan akhir di terminal, seharga Rp. 15.000 per orang. Namun, jika Anda pergi dengan rombongan dan tidak ingin mencari lokasi, Anda bisa menyewa bus wisata.

Tips mengunjungi Bukit Gronggong

Sebelum Anda berwisata ke Bukit Gronggong, ada baiknya simak tips berikut untuk membantu persiapan Anda. Jika Anda menyukai suasana ramai di tengah gemerlap keindahan malam, Bukit Gronggong bisa Anda kunjungi pada sore hari di akhir pekan. Sebagian besar banyak anak muda menghabiskan waktu di sana. Bawa jaket atau pakaian hangat karena cuacanya dingin.

Untuk menikmati suasana syahdu lebih lama, Anda bisa menginap di hotel-hotel di sekitar lokasi Bukit Grogongg. Pesan jauh-jauh hari jika berkunjung di akhir pekan karena dikhawatirkan akan penuh. Nikmati makan malam di Bukit Gronggong karena ini sebenarnya adalah aktivitas wajib.

Anda dapat menyesuaikan pilihan tempat makan agar sesuai dengan anggaran Anda. Mulai dari warung pinggir jalan atau tempat makan mewah. Kemudian nikmati satu atau dua jagung bakar karena ini akan membuat Anda terkesan. Abadikan indahnya malam di Bukit Gronggong dengan gemerlap cahaya lampu kota Cirebon sebagai backdrop anda.

Dapatkan suasana romantis di malam hari untuk menyegarkan pikiran Anda dengan berkunjung Bukit Groggong, Lingkar. Nikmati tur malam Anda!

Galeri Foto Bukit Gronggong

Potret Bukit Gronggong
Suasana di malam hari
Pemandangan indah dari bukit
Fasilitas lengkap
Pemandangan Sore dari bukit
Saung tempat bersantai

Source: www.tempatwisata.pro

Show More

Related Articles

Back to top button