Wisata dan Petualangan

Pantai Kantong Gumuk: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Pantai Kantong Gumuk: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Salah satu destinasi wisata alam yang paling banyak dikunjungi wisatawan baik domestik maupun mancanegara adalah pantai. Tak heran jika tempat yang satu ini menyita perhatian para pecinta travelling. Memang daya tarik sebuah pantai memang luar biasa, mulai dari pasirnya yang bisa kamu jadikan untuk bermain atau sekedar jalan-jalan, pemandangan laut biru nan indah yang menyegarkan mata dan beberapa water sport atau aktivitas yang bisa kita lakukan disana. . Di Banyuwangi, Anda dapat dengan mudah menemukan banyak pantai indah yang sayang untuk dilewatkan, termasuk Pantai Kantong Gumuk.

Pantai Kantong Gumuk merupakan objek wisata bahari yang terletak di Desa Sumbersewu, Kecamatan Muncar, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. Jika Anda sedang merencanakan liburan untuk melepaskan penat dan stress akibat pekerjaan yang menumpuk, maka tidak ada salahnya untuk datang ke tempat wisata yang satu ini. Banyak juga wisatawan baik lokal maupun mancanegara yang mengunjungi Pantai Gumuk Kantong, terutama pada saat liburan, baik libur lebaran maupun liburan sekolah. Anda bisa datang sendiri, bersama keluarga, teman atau bahkan pasangan

Berbeda dengan pantai lain di Banyuwangi yang memiliki pasir putih kecoklatan muda, Anda akan menemukan pasir pantai berwarna hitam di pantai ini. Namun, Anda tetap bisa melakukan aktivitas seperti bermain voli bersama teman atau mengajak anak Anda bermain pasir, dengan berbagai bentuk seperti orang atau istana. Bagi anda yang berani dan bisa berenang, anda juga bisa mencoba bermain di laut karena ombak di pantai ini tidak terlalu besar jadi anda tidak perlu khawatir asal berhati-hati.

Sesampai disana anda juga akan menjumpai beberapa tumbuhan yang tumbuh subur dan asri di sekitar pantai. Tumbuhan di sana antara lain kelapa (nucifera kelapa), waru (Hibiscus tilaceus), Kepiting (Terminalia catappa), dan suku Convolvulaceae. Dengan tanaman tersebut angin sepoi-sepoi semakin terasa, sehingga menambah kesejukan pantai ini sendiri.

Selain pantai, tempat wisata ini juga memiliki beberapa tempat yang wajib dikunjungi. Nama Kantong Gumuk di sini sepertinya adalah sebuah bukit kecil tempat beberapa bunker Jepang berada. Jadi bagi anda yang tidak ingin terlalu lelah bermain voli atau takut bermain air di lautan, anda bisa berjalan-jalan menuruni bukit dan juga melihat-lihat bunker sambil menikmati udara pantai dan suaranya. dari gelombang lautan.

Fasilitas di Pantai Kantong Gumuk

Di tempat wisata ini pengunjung sudah bisa menemukan berbagai fasilitas pendukung. Meskipun tidak begitu lengkap. Fasilitas disana antara lain;

– Warung atau tempat makan

Jangan khawatir Anda akan kelaparan saat datang ke sini, tapi jangan membawa makanan dan minuman apapun. Di dekat pantai ini Anda akan menjumpai beberapa warung yang sebagian besar adalah milik masyarakat setempat yang menjual makanan dan minuman.

– Kamar mandi umum

Toilet atau kamar mandi umum memang menjadi salah satu fasilitas penting yang harus dimiliki oleh setiap objek wisata dimanapun dan di pantai ini anda tidak perlu bingung lagi mencari toilet umum karena di kawasan ini sudah disediakan beberapa yang bisa anda gunakan seperti diperlukan. Ada juga stan tempat Anda bisa berganti pakaian.

– Kapal wisata

Aktivitas seru lainnya yang bisa dilakukan di Pantai Kantong Gumuk adalah mengarungi lautan dengan perahu nelayan yang telah disulap menjadi perahu wisata yang siap mengantar Anda melihat pemandangan dari tengah laut lebih dekat. Biaya yang harus Anda bayar juga tidak terlalu mahal.

– Area parkir

Fasilitas yang satu ini tidak kalah penting karena tentunya banyak wisatawan yang datang ke sana dengan kendaraan pribadi, sehingga perlu mencari tempat yang aman dan cocok untuk memarkirkan kendaraannya. Di sini juga terdapat tempat parkir yang cukup luas yang bisa digunakan pengunjung jika membawa kendaraan bermotor sendiri.

– Tempat penginapan

Bagi Anda yang berencana untuk bermalam di sana, Anda bisa mencari berbagai penginapan di sekitar pantai. Harganya pun bervariasi, ada yang murah, ada yang mahal, dengan fasilitas yang tentunya lebih lengkap.

Berburu foto di Pantai Kantong Gumuk

Datang ke pantai yang indah memang rugi rasanya jika tidak membawa kamera dan melewatkan berbagai momen seru yang terjadi saat berlibur. Di Pantai Kantong Gumuk ini Anda bisa memuaskan hobi berfoto karena banyak tempat menarik yang bisa Anda manfaatkan seperti spot di sekitar tanaman yang tumbuh subur di sana, pemandangan eksotis akan membuat foto Anda semakin menarik. Anda juga bisa merekam aktivitas yang Anda lakukan di sana, seperti bermain voli, snorkeling, atau membuat api unggun. Apakah Anda ingin pemandangan yang lebih indah? Sebaiknya Anda datang saat subuh atau saat matahari hendak muncul di ufuk timur, dijamin panorama ini akan membuat Anda berdecak kagum. Selain itu, Anda bisa berfoto di bukit kecil di sana atau di depan bunker peninggalan Jepang.

Baca Juga: Tugu Arek Lancor, Peringatan Perjuangan Pahlawan di Madura

Akses jalan menuju Pantai Kantong Gumuk

Bagi anda yang ingin ke Pantai Kantong Gumuk, anda bisa menggunakan kendaraan pribadi seperti sepeda motor atau mobil, atau angkutan umum. Akan lebih mudah jika Anda berangkat dari pelabuhan Muncar karena pantai ini hanya berjarak beberapa kilometer dan hanya membutuhkan waktu sekitar 15 menit untuk sampai ke Pantai Gumuk Pouch.

Biaya masuk ke Pantai Kantong Gumuk

  • Biaya masuk: Rp 10.000/orang

(Diperbarui Juli 2023)

Jam Buka Pantai Kantong Gumuk

  • Buka setiap hari dari jam 5 pagi – 7 malam

Tips liburan ke Pantai Kantong Gumuk

  • Pastikan kendaraan Anda dalam kondisi baik
  • Jangan lupa untuk membawa kamera Anda
  • Lebih baik membawa makanan dan minuman
  • Harap membawa topi atau kacamata

Galeri foto pantai Gumuk Pouch

Selamat datang di Pantai Kantong Gumuk
warung
fasilitas bermain
Bersantai dan menikmati keindahan pantai
Suasana pantai dengan pengunjung yang ramai
Kapal pesiar foto

Source: www.tempatwisata.pro

Show More

Related Articles

Back to top button