Wisata dan Petualangan

Bukit Lintang Sewu, pesona keindahan Jogja dari Bukit Seribu Bintang

Bukit Lintang Sewu, pesona keindahan Jogja dari Bukit Seribu Bintang

Pesona dan keindahan alam Daerah Istimewa Yogyakarta jelas membuat banyak orang jatuh hati dan selalu ingin kembali. Sebagai contoh, di daerah Bantul terdapat banyak tempat wisata yang indah dan menarik untuk dikunjungi para traveller.

Foto oleh: @ariesieass

Adapun salah satu keindahan yang bisa Anda nikmati dari atas Bukit Lintang Sewu.

Nama Bukit Lintang Sewu diambil dari suasana malam hari di mana Anda bisa melihat ribuan bintang bertebaran di langit malam di atas Jogjakarta. Dalam bahasa Jawa sendiri, Bukit Lintang Sewu berarti Bukit Seribu Bintang.

Foto oleh @_uni26_ @ageholic_

Begitu Anda mulai menjejakkan kaki di kawasan ini, Anda akan terpesona dengan keindahan alamnya.

Anda akan terlebih dahulu melihat pohon pinus sebelum akhirnya mendapatkan panorama hutan eucalyptus, maskot keunikan dii Bukit Lintang Sewu Ini. Kemudian di atas pohon ekaliptus terdapat burung elang yang sering melintas.

Tidak hanya itu, pengunjung akan menikmati keindahan alam pegunungan mulai dari Gunung Merbabu, Gunung Sumbing, Menoreh dan juga Gunung Merapi.

Tempat

dari @_uni26_

Bukit Lintang Sewu Terletak di Desa Muntuk, Kecamatan Dlingo, Bantul, Yogyakarta. Lokasinya bisa dibilang berdekatan dengan tempat wisata lain yang tak kalah populer di Bantul. Jika Anda datang dari pusat kota Jogja, Anda membutuhkan waktu sekitar satu jam dengan kendaraan pribadi.

harga tiket

Tidak hanya menawarkan panorama alam yang indah, Bukit Lintang Sewu juga menawarkan tiket yang sangat murah untuk Anda. Harga tiketnya cukup membayar Rp 2.000 dan Rp 2.000 untuk sepeda motor atau Rp 3.000 untuk mobil. Jam buka Bukit Lintang Sewu adalah dari pukul 06:00 – 18:00 WIB.

Fasilitas Bukit Lintang Sewu

@arif_josselalu

Pengunjung juga diperbolehkan menginap dibalik berbagai panorama alam yang indah berkemah. Selain itu, terdapat beberapa spot foto yang menarik dan indah, tempat parkir yang luas, gazebo, toilet, dan warung makan.

Selain itu ada beberapa aktivitas yang bisa anda lakukan seperti menikmati sunset yang indah karena bukit ini menghadap ke barat, sehingga sunset disini akan sangat menawan.

@zakkiahmada

Kemudian anda juga bisa berkemah dengan banyak pepohonan yang rimbun dan menjulang tinggi sehingga kawasan ini cukup sejuk dan alami.

Bagi kamu yang suka selfie atau fotografi, kamu bisa menemukan beberapa spot foto keren instagrammable di Bukit Lintang Sewu. Salah satu yang paling terkenal dan ikonik adalah Gardu Pandang yang berbentuk tapak kaki raksasa.

Lalu ada tugu Watu Asah yang dibangun di pinggir tebing. Anda yang menikmati panorama alam dari ketinggian akan sangat dimanjakan dengan pilihan Tugu Penajaman Watu ini. Spot foto berikutnya adalah pintu acak milik Doraemon.

@anisaff_12

Namun, pintunya sangat berbeda karena berwarna putih. Tips berfoto di sini adalah dengan membuat background pada malam hari yang dipenuhi gemerlap lampu kota dari kejauhan.

Terakhir, tempat yang cukup ikonik sesuai dengan namanya adalah spot foto berbentuk bintang mini. Spot foto ini sangat digemari banyak wisatawan karena sangat menggambarkan lokasi Bukit Lintang Sewu. Selain spot tersebut, masih banyak lagi spot foto yang bisa kamu foto.

Apakah Anda ingin mampir jika ingin mengunjungi kota yang hangat ini? Jangan lupa kenakan pakaian terbaik dan kamera yang bagus! Bersiaplah untuk terkagum-kagum dengan pemandangan alam yang luar biasa!

Tampilan pesan: 519

Source: wisatalengkap.com

Show More

Related Articles

Back to top button