Wisata dan Petualangan

Taman Riung Gunung: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan tempat

Taman Riung Gunung: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan tempat

Saatnya berlibur menikmati alam yang sejuk dan asri. Anda akan menemukan jawabannya di Taman Riung Gunung. Selain namanya yang unik, kunjungan wisata bisa Anda lakukan karena fenomena alam perkebunan teh yang memanjakan mata dengan bentangan pegunungan yang memesona dan kebun teh yang luas.

Anda juga bisa menjumpai salah satu vila yang pernah dikunjungi Presiden Sukarno. Tempat wisata ini bahkan terbilang cukup murah. Berikut penilaian yang bisa menjadi pertimbangan Anda saat memutuskan liburan ke mana.

Fasilitas di Taman Riung Gunung

Berbagai fasilitas penunjang seperti kafe dan lesehan resto akan anda temukan disini lengkap dengan lesehan kafe dan resto yang siap menyediakan suguhan kuliner untuk kita nikmati dengan keindahan alam disana. Teawalk, pengalaman berjalan-jalan di kebun teh yang segar diselimuti udara sejuk dan dihiasi pemandangan alam yang hijau, merupakan pengalaman yang menyenangkan.

Kolam renang, Anda bisa menggunakan fasilitas ini untuk berkumpul bersama keluarga. Air kolam juga berasal dari mata air pegunungan yang ada disana. Cocok untuk bersantai. Flying fox dan keluar. Adanya fasilitas keluar ini akan menjadi sarana bermain bagi anak-anak dengan harga yang ditawarkan hanya Rp. 15.000.

Menginap, di sini Anda bisa menginap yang Anda sewa dengan nuansa alami. Harga yang ditawarkan kurang lebih Rp. 100.000 menjadi Rp. 150.000. Terapi ikan, fasilitas di tempat bisa menjadi tempat relaksasi untuk melepas penat selama perjalanan liburan di tempat. Campground, tempat berkemah bersama kerabat.

Sejarah Taman Gunung Riung

Nama riung dalam bahasa sunda beredar dan berkumpul. Riung Gunung dapat diartikan sebagai pegunungan yang berkumpul atau saling berhadapan dengan jumlah lebih dari satu. Riung Gunung menawarkan keindahan alam di kawasan puncak yang terkenal dengan pesonanya.

Anda bisa mendapatkan suasana yang nyaman. Kawasan ini sangat ramai saat musim liburan. Riung Gunung memiliki ketinggian sekitar 1500 meter di atas permukaan laut dan dapat Anda lihat hingga bermil-mil jauhnya.

Keindahan Taman Gunung Riung

Memang Kota Bogor masih menjadi tujuan wisata utama bagi warga Jakarta, Bandung dan sekitarnya. Riung Gunung merupakan kawasan wisata alam di Bogor dengan perkebunan teh yang luas dan berbagai fasilitas yang tertata rapi. Anda bisa berjalan-jalan di sekitar perkebunan teh dengan mengikuti jalan setapak teh yang lebar.

Catatan sejarah di sini juga mencakup beberapa peninggalan presiden pertama Indonesia, Presiden Sukarno. Dan ruangan yang pernah didiami atau tempat ibadah yang digunakan untuk berdoa bagi kesejahteraan masyarakat Indonesia saat itu.

Taman Riung Gunung juga terkenal karena berada di ketinggian 1400 mdpl, sehingga di ketinggian tersebut Anda bisa melihat puncaknya sejauh mata memandang. Dikelilingi oleh perkebunan teh yang hijau dan udara di kawasan ini sangat sejuk. Selain melihat pemandangan alam yang eksotis, Anda juga bisa berkeliling keindahan alam sambil menikmati sejuknya udara di sekitar lokasi wisata.

Berburu foto di Taman Riung Gunung

Bersiaplah untuk berpenampilan terbaik dan nyaman saat berkunjung. Karena banyak tempat menarik yang bisa anda abadikan di Taman Riung Gunung. Anda bisa berfoto saat jalan-jalan minum teh, terapi ikan atau bahkan bersantai di penginapan.

Cocok untuk foto prewedding atau kepentingan lainnya, namun bisa ditanyakan terlebih dahulu ke petugas terkait reservasi dan fasilitas untuk kegiatan foto.

Pintu masuk ke lokasi Taman Gunung Riung

Taman wisata ini terletak di Jalan Raya Puncak Bogor, terletak setelah obyek wisata Gunung Mas atau sebelum Telaga Warna. Jaraknya sekitar 3 KM dari pintu masuk taman safari Indonesia jika berjalan kaki dari Jakarta.

Riung Gunung terletak tepat di tepi Jalur Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Tergolong mudah karena dekat dengan tempat wisata lainnya.

Harga Tiket Masuk Taman Riung Gunung

  • Biaya masuk: Rp 10.000/orang
  • Tarif berkemah: Rp 25.000/orang
  • Biaya sewa tenda adalah Rp 200.000

(diperbarui Juni 2023)

Jam buka Taman Riung Gunung

Tips liburan di Taman Riung Gunung

Karena lokasi ini berada di Puncak, Anda perlu mengetahui rutenya karena sering terjadi kemacetan. Bawalah perbekalan selama perjalanan agar tidak bosan. Pesan terlebih dahulu jika Anda akan menginap, pilih yang cocok untuk Anda.

Meski relatif murah, Anda bisa menyiapkan budget lebih untuk membeli makanan di dekat venue karena rasanya enak sekali makan bersama dalam suasana yang sejuk. Anda bisa melakukan terapi ikan yang katanya bisa mengurangi rasa lelah Anda.

Untuk fasilitas outbond dan paralayang, pastikan perlengkapannya aman atau Anda bisa meminta petugas untuk memantau dan mengawasi Anda dan anak-anak Anda saat menggunakan fasilitas tersebut.

Demikian uraian dan beberapa ulasan tentang Taman Wisata Riung Gunung yang menawarkan berbagai pengalaman indah yang mengesankan. Jika ingin bertahan lebih lama, Anda bisa tinggal di sekitar tempat wisata karena perjalanan yang dilakukan cukup melelahkan jika terjebak macet. Jangan lupa abadikan momen berharga ini dengan kamera Anda dan bagikan ke media sosial agar banyak orang tahu seperti apa kecantikan itu Taman Gunung Riung. Ingatlah untuk selalu bekerja sama dalam menjaga kebersihan lokasi wisata.

Galeri Foto Taman Riung Gunung

Potret Taman Riung Gunung di Bogor
Potret kebun teh
Potret kolam renang
Berkemah di Taman Riung
Tempat foto terbaik

Source: www.tempatwisata.pro

Show More

Related Articles

Back to top button