Wisata dan Petualangan

Penerbangan domestik lebih nyaman dengan membeli tiket Citilink yang murah dan nyaman

Penerbangan domestik lebih nyaman dengan membeli tiket Citilink yang murah dan nyaman

Maskapai Citilink sering dipilih penumpang untuk penerbangan domestik. Maskapai ini dikenal dengan pelayanan yang baik dan harga tiket yang terjangkau. Tak heran jika banyak penumpang yang selalu menunggu promo untuk membeli tiket murah Citilink.

Maskapai penerbangan murah Citilink

Citilink adalah maskapai penerbangan yang berbasis di Jakarta yang menawarkan penerbangan berbiaya rendah. Maskapai ini didirikan pada tahun 2001 sebagai alternatif berbiaya rendah untuk Garuda Indonesia. Awalnya, maskapai ini hanya melayani rute penerbangan domestik Indonesia. Namun, sejak berpisah dari Garuda Indonesia pada 2012, maskapai ini menggunakan identitas, logo, dan seragam baru.

Citilink bisa dikatakan sebagai maskapai yang fokus pada segmen menengah bawah. Semua kelas yang ditawarkan dihitung sebagai kelas ekonomi. Namun harga tiket masih berbeda dengan sistem tiket yang berbeda. Sedangkan kapasitas bagasi yang disediakan Citilink maksimal 20 kg dan maksimal 7 kg untuk tas jinjing. Jika ada kelebihan bagasi diatas 20 kg, dikenakan biaya tambahan sebesar Rp. 15.000 kilogram.

Menariknya, jika Anda membawa bayi, Anda bisa meminta kursi khusus bayi dari layanan reservasi Citilink. Untuk penerbangan domestik ke Indonesia, Anda bisa memilih Terminal 1C Bandara Internasional Soekarno Hatta Jakarta. Sedangkan penerbangan domestik tujuan Semarang, Malang, Yogyakarta, dan Palembang dapat diberangkatkan dari Bandara Internasional Halim Perdanakusuma di Jakarta.

Cara Mendapatkan Tiket Murah Citilink

Untuk mendapatkan tiket murah dari Citilink, ternyata ada triknya. Apa kabar?

  • Pilih hari dan waktu yang tepat

Maskapai domestik kerap menawarkan harga tiket murah pada waktu-waktu tertentu. Terkadang ada yang menurunkan harga hingga 50% dari batas atas yang ditetapkan pemerintah. Biasanya jadwal keberangkatan yang didiskon adalah penerbangan hari Selasa, Kamis dan Sabtu dengan waktu keberangkatan pukul 10.00 – 14.00 waktu setempat. Lebih dari jam 2 siang harga tiketnya berbeda.

  • Ingat, tidak semua kursi didiskon

Meski ditawarkan tiket murah, perlu diingat bahwa tidak semua kursi ditawarkan dengan harga diskon. Setidaknya ada sekitar 3.348 kursi di 62 rute penerbangan Citilink yang mengalami penurunan harga. Jumlah itu sekitar 30% dari total ketersediaan kursi maskapai penerbangan. Sehingga cukup bersaing untuk bisa mendapatkan tiket murah dari Citilink.

Karena pencarian tiket murah cukup kompetitif, pesanlah terlebih dahulu. Jika memesan mendekati jadwal penerbangan, ketersediaan kursi murah biasanya lebih sedikit atau habis. Pre-order juga memudahkan Anda mempersiapkan segala kebutuhan perjalanan Anda.

  • Manfaatkan promosi perbankan atau OTA

Di era tiket pesawat yang mahal ini, tidak sedikit bank dan OTA yang menawarkan promo tiket pesawat untuk menarik konsumen. Manfaatkan kesempatan promosi ini untuk mendapatkan tiket murah Citilink. Namun jangan lupa untuk mengecek terlebih dahulu promo yang berlaku, agar tidak salah memesan.

Ternyata, pemesanan tiket bisa memengaruhi peluang Anda untuk mendapatkan tiket murah. Dalam dunia travel agent, ada istilah seat check atau waktu pengecekan kursi maskapai yaitu jam 11 pagi. Saat itu, pihak maskapai dapat membatalkan reservasi tiket yang sudah dipesan namun belum dibayar. Anda bisa mendapatkan tiket yang dibatalkan oleh penumpang sebelumnya pada jam 11 pagi.

Pesan tiket Citilink

Pesan tiket Citilink kini semakin mudah. Anda bisa memesannya secara online dari situs atau aplikasi Traveloka. Traveloka menawarkan pemesanan tiket Citilink dan maskapai domestik lainnya dengan harga terjangkau dan proses pemesanan yang mudah. Tidak hanya memesan, pembayaran tiket juga mudah melalui transfer bank, kartu kredit atau melalui Indomaret.

Sebagai salah satu maskapai penerbangan bertarif rendah terbaik di Indonesia, Citilink menawarkan rencana perjalanan ke beberapa kota besar di Indonesia. Sekarang Anda bahkan dapat memesan tiket pesawat dengan Citilink untuk bepergian ke luar negeri seperti Australia, Hong Kong, Kamboja, Malaysia, China, Arab Saudi, dan Timor Leste. Bepergian ke berbagai kota di Indonesia menjadi lebih berkesan ketika Anda memesan tiket di maskapai penerbangan Citilink terbaik. Anda tidak hanya mendapatkan tarif murah, tapi juga pelayanan maksimal dan kemudahan bertransaksi melalui Traveloka.

Source: www.yukpiknik.com

Show More

Related Articles

Back to top button