Wisata dan Petualangan

Pantai Tanjung Silar: surga tersembunyi di Manado

Pantai Tanjung Silar: surga tersembunyi di Manado

Belakangan ini ada satu wisata di Sulut yang cukup viral di media sosial, yaitu Tanjung Silar Mandao. Pantai ini memiliki keindahan yang luar biasa dengan pesona tersendiri yang berbeda dari pantai kebanyakan.

Konon yang membuat pantai ini cukup viral karena menyerupai salah satu lokasi drama Korea Descendant Of The Sun. Tempat ini cukup viral akhir-akhir ini, sehingga tidak heran jika saat ini banyak sekali pengunjung Tanjung Silar Manado. Nah jika anda penasaran dengan tempat wisata yang satu ini, informasi di bawah ini mungkin bisa sangat membantu anda.

Objek Wisata Tanjung Silar Manado

Di balik viralnya kisah pantai mirip drama Korea Descendant of the Sun, keindahan alam Tanjung Silar Manado memang tak perlu diragukan lagi. Anda melihat pantai pasir putih yang luas begitu menghipnotis.

Begitu juga air lautnya yang begitu jernih dan gradasi warnanya begitu sempurna. Selain itu, lingkungan di sekitarnya juga terasa alami. Jadi bagi anda yang mencari tempat yang tenang untuk menyegarkan diri maka Tanjung Silar Manado bisa menjadi pilihan yang tepat.

Dan selain itu keindahan bawah laut di tempat ini juga sangat menakjubkan, jadi jangan lewatkan snorkeling dan lihat surga bawah laut di Tanjung Silar Manado.

Hal yang cukup unik yang bisa Anda temukan di tempat ini adalah di salah satu sudutnya memiliki bentuk yang menyerupai jendela teluk. Titik ini diapit oleh 2 dinding batu besar bahkan mencapai ketinggian 20 meter.

Tempat wisata ini sering dijadikan tempat berfoto bagi para pengunjung yang datang. Dan banyak orang bahkan mengira tempat ini sangat mirip dengan Pantai Navagio di Yunani.

Bagi Anda yang gemar melakukan aktivitas memompa adrenalin, di sinilah tempatnya. Di Tanjung Silar terdapat tebing yang tingginya 5-10 meter. Dari atas tebing ini Anda bisa merasakan sensasi melompat dan meluncur bebas ke permukaan laut. Sangat mengasyikkan bukan?

Jika hanya ingin menikmati pemandangan, Anda bisa duduk santai di pinggir sambil menikmati keindahan laut lepas di depan mata. Ditemani semilir angin sepoi-sepoi, sangat cocok bagi Anda yang ingin bersantai di akhir pekan. Apalagi menjelang sunset, pemandangan di tempat ini begitu menawan dan akan membuat momen liburan Anda tak terlupakan.

Akses ke lokasi wisata

Memang untuk menuju lokasi wisata Tanjung Silar bisa dikatakan tidak mudah, hal ini dikarenakan anda harus berjalan kaki untuk mencapai lokasi wisata tersebut. Dari pusat Kota Manado Anda harus menempuh perjalanan sekitar 3 jam dengan kendaraan bermotor.

Kemudian perjalanan dilanjutkan sekitar 30 menit untuk sampai di desa Jiko. Setelah itu, wisatawan bisa menyewa perahu nelayan dengan harga sekitar Rp40.000 untuk dibawa ke lokasi Tanjung Silar. Meski melelahkan, perjalanan ini terbayar saat Anda tiba di Tanjung Silar.

Jadi Anda tidak akan menyesal pergi berlibur ke tempat ini. Tak jauh dari Tanjung Silar ada objek wisata lain yang bisa Anda kunjungi yaitu Pantai Patokan yang tak kalah menawan.

Itu tadi informasi tentang Tanjung Silar Manado yang bisa dijadikan rekomendasi tempat liburan. Semoga informasi di atas dapat bermanfaat bagi Anda.

Source: piknikasik.com

Show More

Related Articles

Back to top button