Wisata dan Petualangan

Pantai Sembulungan: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan tempat

Pantai Sembulungan: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan tempat

Saat anda berkunjung ke suatu tempat untuk berlibur, sebaiknya jangan hanya mengunjungi tempat wisata terkenal, atau hanya fokus pada wisata belanja yang biasa dilakukan di mall, agar liburan anda terasa lebih seru, anda bisa mencari destinasi wisata. jarang dikunjungi orang. Selain itu, memberikan pengalaman yang benar-benar unik, Anda dapat bersantai dengan bebas tanpa terganggu oleh hiruk pikuk di sekitar Anda. Bagi Anda yang berencana mengunjungi Banyuwangi yang terkenal dengan tarian Gandrungnya, Anda bisa datang ke tempat wisata yang satu ini yaitu Pantai Sembulungan.

Pantai Sembulungan merupakan obyek wisata bahari yang terletak di Semenanjung Sembulungan, Kecamatan Muncar, Banyuwangi. Pantai Sembulungan merupakan ujung timur pulau Jawa dan merupakan bagian dari Taman Nasional Alas Purwo. Bagi Anda yang menyukai pantai atau wisata alam, yakinlah tidak akan menyesal datang ke tempat ini. Karena selain pemandangannya indah dan menyegarkan mata, tempat ini juga jarang dikunjungi wisatawan, setidaknya tidak seramai pantai-pantai lain di Banyuwangi, sehingga Anda bisa leluasa menikmati panorama layaknya di pantai pribadi.

Pantai ini menyuguhkan pemandangan khas pantai pasir putih yang ditemani air laut biru indah yang tampak berkilauan diterpa sinar matahari. Tidak hanya itu, di Pantai Sembulungan juga terdapat hutan lindung yang hijau dan asri sehingga terlihat semakin eksotik dan asri dengan perpaduan antara pantai dan hutan lindung. Ada banyak hal tersembunyi di Sembulungan seperti keberadaan berbagai binatang seperti monyet, harimau, banteng, ular yang bisa Anda temui di sana.

Ada banyak kegiatan yang bisa Anda lakukan saat mengunjungi Pantai Sembulungan, baik bersama keluarga, teman, maupun sendiri. Anda bisa berlari di pasir putihnya yang lembut, tetapi juga bermain di pasir dengan menuliskan nama Anda di atasnya. Selain itu, Anda juga bisa snorkeling untuk melihat betapa indahnya pemandangan di bawah laut. Terumbu karang berwarna-warni di antara berbagai ikan yang hidup di sana. Bisa menjadi kenangan yang tak terlupakan saat pulang nanti.

Fasilitas di Pantai Sembulungan

Jangan heran jika Anda tidak menemukan banyak fasilitas di pantai ini, karena lokasinya cukup tersembunyi dan terpencil. Tapi sudah ada beberapa fasilitas pendukung yang bisa dinikmati wisatawan kok. Sebagai;

– Area parkir

Untuk menuju objek wisata ini disarankan untuk membawa kendaraan sendiri baik pribadi maupun sewaan, karena masih belum ada kendaraan umum yang dapat langsung menuju ke lokasi ini. Tersedianya tempat parkir berarti Anda tidak perlu lagi khawatir untuk memarkir kendaraan Anda di mana.

– Toilet umum

Meski tidak dibangun oleh pengelola melainkan dibuat oleh warga setempat, setidaknya Anda tidak perlu bingung atau takut lagi tidak menemukan toilet untuk buang air kecil.

– Area untuk berkemah

Bagi Anda yang menyukai wisata alam dan ingin lebih dekat dengan alam, daripada mencari tempat menginap, Anda bisa membawa perlengkapan camping Anda kemudian mendirikan kemah di pinggir pantai. Rasakan sensasi baru camping di pinggir pantai, ditemani pemandangan laut yang indah.

Diharapkan ke depannya pemerintah Kabupaten Banyuwangi dapat lebih memperhatikan objek wisata Pantai Sembulungan, karena dengan pemandangan yang indah dan atraksi yang indah di tempat ini, wisatawan akan semakin penasaran dan ingin datang. Apalagi jika pemerintah bisa membantu menyiapkan beberapa fasilitas pendukung yang memadai.

Berburu foto di Pantai Sembulungan

Bagi anda yang menyukai fotografi, anda akan sangat dimanjakan dengan pilihan tempat ini dengan beberapa pemandangan dan spot foto yang menarik, seperti di hutan lindung di Pantai Sembulungan, disini anda dapat menggunakan hutan sebagai latar belakang saat berfoto bersama keluarga atau teman-teman. Anda juga bisa mengabadikan berbagai panorama di sekitar pantai, seperti hewan-hewan yang bisa Anda jumpai di atas. Dan karena di sini juga ada hutan, tidak jarang melihat banyak burung beterbangan yang juga bisa Anda bidik dengan lensa kamera Anda. Setelah mengambil foto yang cukup, jangan lupa untuk mengunggahnya ke media sosial, semoga membantu memperkenalkan objek wisata Pantai Sembulungan kepada masyarakat umum.

Baca juga: Pulau Noko Gili, Pulau Cantik Tak Berpenghuni

Akses jalan menuju pantai Sembulungan

Jika anda berencana untuk pergi ke tempat wisata ini, sangat disarankan untuk menggunakan kendaraan pribadi baik mobil atau motor atau anda juga bisa menyewa kendaraan karena masih belum ada kendaraan umum yang bisa mengantarkan anda ke Pantai Sembulungan. Untuk mencapai lokasi ini, Anda bisa mencapainya dengan perahu motor tradisional dari Kecamatan Muncar selama kurang lebih 30 menit. Untuk akses tercepat kita bisa memanggil petugas Taman Nasional Alas Purwo untuk masuk dan diantar sampai ke pantai.

Harga tiket masuk Pantai Sembulungan

  • Biaya Masuk: IDR 0 (Gratis)

Saat anda berlibur ke Pantai Sembulungan, anda tidak perlu membayar biaya masuk, melainkan harus menyisihkan uang untuk biaya parkir. (Diperbarui Juli 2023)

Jam buka Pantai Sembulungan

Tips liburan ke Pantai Sembulungan

  • Lebih baik menyiapkan makanan dan minuman dari rumah karena tidak ada kantin atau warung
  • Gunakan tabir surya jika Anda pergi di siang hari
  • Berhati-hatilah saat berenang di laut
  • Jangan nekad berenang saat ombak sedang tinggi

Galeri Foto Pantai Sembulungan

Pemandangan udara Pantai Sembulungan
Dermaga di Pantai Sembulungan
Keindahan pantai Sembulungan
Tembakan laut dari bukit
Potret Pantai Sembulungan dari lautan

Source: www.tempatwisata.pro

Show More

Related Articles

Back to top button