Wisata dan Petualangan

Malang, pariwisata mulai masuk ke media massa

Malang, pariwisata mulai masuk ke media massa

Familiar dengan kota Malang kan? Anda hanya mengenalnya sebagai kota apel, Anda benar-benar tidak mengerti jika Anda hanya mengenal Malang sejauh itu. Meski tidak sehebat pemandangan alam Bali, Malang memiliki alam yang tak kalah indah dan menarik.

Jangan kaget dengan kekayaan alam yang ditawarkan kota ini. Ada banyak jenis wisata, tidak ada yang paling populer, semuanya sama-sama populer karena memiliki pesona dan daya tarik tersendiri.

Jika Anda ingin lebih mengenal Malang, ikuti beberapa tur keren yang wajib dilakukan jika Anda berkesempatan mengunjungi kota yang menawan ini. Berikut ulasannya yang pasti akan membuat Anda terkekeh.

  1. Malang juga punya pantai

Jadi siapa bilang tidak ada pantai di sini, bukan hanya satu tapi beberapa pantai alami yang indah. Ada yang sudah melejit namanya, ada juga yang masih malu-malu mengumbar kecantikan alaminya ke media massa.

Salah satu pantai yang masih belum terjamah adalah Pantai Sipelot. Pantai ini disebut pantai perawan karena keindahan pantai ini masih terjaga. Tahukah Anda bahwa pantai ini memiliki pasir berwarna coklat? Karunia warna pasir yang tidak biasa ini adalah daya tarik paling kuat sebagai magnet. Tidak hanya itu, Anda juga bisa menikmati laut yang hangat, jernih, dan biru. Deru ombak di sini memang menggoda, namun sebaiknya jangan bermain-main dengan ombak yang dilabeli cukup ganas ini. Di balik itu semua, Anda tetap bisa menikmati damainya alam pantai bersama orang-orang tercinta sambil menunggu matahari terbenam untuk beristirahat nanti.

  1. Sampaikan salam keindahan Air Terjun Coban Rondo

Jika Anda terbiasa pergi ke pantai, bagaimana dengan air terjun yang indah ini. Dinamakan Air Terjun Coban Rondo, nama unik ini sebenarnya bercerita tentang asam yang mulai membentuk air terjun ini. Konon air terjun ini melambangkan kisah cinta antara Dewi Anjarwati dan Raden Baron Kusuma, suami tercinta.

Legenda yang dipercaya turun-temurun bahkan berhasil membuat suasana air terjun ini semakin romantis. Panorama alam asli yang disajikan akan memanjakan mata dan pikiran Anda. Tertarik datang ke sini? Langsung saja menuju Desa Pnadansari, Kecamatan Pujon, sekitar 12 km dari pusat kota.

  1. Berfoto selfie sambil belajar di Museum Angkut

Jika Anda pernah melihat foto selfie seorang teman dengan latar belakang mobil vintage yang keren, jelas Museum Angkut adalah tempat mereka berfoto ria. Baru-baru ini, museum ini menjadi lebih populer. Museum ini dibuat berbeda sehingga Anda tidak perlu bosan di sini. Berbeda dengan museum lain yang biasanya memajang alat prasejarah, gambar, batu, dan keris, Museum Angkut menawarkan gambar mobil tua yang masih asli dan terawat. Menariknya, museum ini tidak hanya memamerkan mobil-mobil buatan Eropa, Amerika, atau Asia, tetapi di sini Anda bisa melihat lebih jelas sambil berfoto selfie di depan mobil kebanggaan mantan presiden kita, Presiden Sukarno.

Ada harga untuk kualitas, begitu juga dengan museum ini, tidak terlalu mahal, hanya Rp. 50.000 untuk hari kerja sedangkan masing-masing harganya hanya Rp 75.000 akhir pekan adalah. Harganya tidak sebanding dengan tingkat kepuasan tinggi yang akan Anda terima. Menuju ke museum ini sangat mudah karena terletak di kota Batu yang terkenal dengan panoramanya.

Itu baru sebagian kecil dari keindahan kota Malang, buang rasa bosan dengan jalan-jalan kesini dan yang terpenting jangan khawatir masalah akomodasi karena banyak hotel murah di Malang yang siap menampung anda dalam indahnya kota Malang.

Source: piknikasik.com

Show More

Related Articles

Back to top button