Wisata dan Petualangan

Pantai Pancer: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan tempat

Pantai Pancer: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan tempat

Seperti yang kita ketahui, pantai telah menjadi tujuan liburan favorit bagi banyak orang, baik untuk relaksasi dari pekerjaan kantor, masalah sekolah atau kuliah, atau berbulan madu di sana. Tidak bisa dipungkiri bahwa pantai memiliki daya tarik yang tidak akan pernah lekang oleh waktu. Sesering apapun kita datang, tidak akan pernah ada rasa bosan yang menerpa. Sebagai salah satu kabupaten di Jawa Timur, Banyuwangi sangat unggul dengan letak geografisnya yang membuat tempat ini memiliki banyak wisata alam terutama pantai, dan ada pantai yang tidak boleh anda lewatkan saat berkunjung ke Banyuwangi nanti. Pantai tersebut adalah Pantai Pancer.

Pantai Pancer merupakan objek wisata bahari yang terletak di pesisir selatan Pulau Jawa, tepatnya di kecamatan Pesanggaran ujung barat daya Banyuwangi. Pancer sendiri merupakan nama sebuah desa di selatan Banyuwangi.

Pancer sudah banyak dikunjungi wisatawan dari luar Banyuwangi. Menarik bagi wisatawan untuk menikmati pantai dari dermaga batu yang menjulang tinggi. Selain itu, wisatawan juga suka memancing di pantai ini sambil menikmati nuansa biru laut selatan. Selain itu pengunjung dapat menyewa perahu untuk menyeberang pantai dari perahu nelayan yang ada di pantai. Di dekat pantai Pancer terdapat sebuah pulau merah. Bagi yang berkunjung ke pantai Pancer bisa langsung menuju Pulau Merah atau Pulau Merah. Suasananya jujur ​​dan pas untuk menikmati sunset dari Pantai Pancer.

Pancer tidak jauh dari kota dan dapat ditempuh dalam waktu 10 menit dengan sepeda motor. Beberapa homestay dan penginapan dapat ditemukan tidak jauh dari pantai. Beberapa homestay ini juga menyewakan papan selancar, sepeda motor, dan layanan pelatihan bagi mereka yang ingin belajar selancar.

Pesona pantai yang bersih dengan pasir pantai yang halus ini mengajak Anda untuk bermain lebih giat lagi, entah bermain voli bersama teman atau membuat api unggun dan memasak ikan yang Anda bawa dari rumah. Kegiatan ini benar-benar bisa menjadi pengalaman tersendiri yang menyenangkan dan berkesan. Muara yang bisa Anda temukan di sini juga tak kalah menarik untuk dikunjungi.

Kabar gembira juga bagi Anda yang hobi berselancar, karena di pantai ini ombaknya tidak hanya cocok untuk peselancar profesional, tetapi juga untuk pemula atau pemula. Ada dua jenis ombak di Pantai Pancer, yaitu ombak tipe ombak pantai dan ombak muara sungai. Saat air pasang habis, para peselancar sering mendapatkan barel, saat air pasang, inilah saat yang tepat bagi para pemula untuk bersenang-senang. Jika Anda berencana untuk berselancar di sana, waktu terbaik adalah dari Mei hingga Oktober.

Fasilitas di Pantai Pancer

Bagi anda yang ingin datang ke pantai ini jangan khawatir, beberapa fasilitas penunjang sudah disediakan pihak pengelola. Sebagai;

– Penyewaan perahu

Bagi wisatawan yang ingin menjelajah lebih jauh ke lautan dan tidak hanya ingin meninggalkan pantai saja, anda bisa menyewa perahu atau kapal wisata dari para nelayan yang tertambat di sana. Anda bisa melihat pemandangan dari tengah laut dan berfoto disana.

– Kantin atau rumah makan

Jangan khawatir Anda akan kelaparan saat datang ke sini, tapi jangan membawa makanan dan minuman apapun. Di kawasan pantai ini Anda akan menemukan beberapa kantin yang juga menjual makanan dan minuman dengan harga yang relatif terjangkau.

– Kamar mandi umum

Toilet atau kamar mandi umum memang menjadi salah satu fasilitas penting yang harus dimiliki oleh setiap tempat wisata dimanapun dan di pantai ini anda tidak perlu bingung lagi mencari toilet umum karena di kawasan ini sudah disediakan beberapa yang bisa anda gunakan seperti diperlukan. Ada juga bilik tempat Anda bisa berganti pakaian.

– Area parkir

Fasilitas yang satu ini tidak kalah penting karena tentunya banyak wisatawan yang datang ke sana dengan kendaraan pribadi, sehingga perlu mencari tempat yang aman dan cocok untuk memarkirkan kendaraannya. Tempat parkir yang luas juga disediakan di sini untuk digunakan pengunjung jika membawa kendaraan bermotor sendiri.

– Tempat penginapan

Ada juga beberapa penginapan atau homestay di kawasan Pantai Pancer yang menawarkan kamar dengan harga yang berbeda-beda. Biasanya mereka juga menyewakan peralatan untuk berselancar.

Berburu foto di Pantai Pancer

Berburu foto di Pantai Pancur pasti menyenangkan karena tempat wisata ini luas dan memiliki pemandangan yang indah. Pepohonan seperti kelapa dan lain-lain di sekitar pantai juga menambah indah panorama alam yang tercipta. Dengan latar belakang lautan biru dan langit cerah, Anda akan mendapatkan foto-foto keren yang bisa langsung Anda unggah ke berbagai media sosial Anda. Selain itu, Anda juga bisa mengabadikan momen saat matahari terbenam karena banyak wisatawan yang datang ke sana untuk menikmati matahari terbenam yang memberikan perasaan romantis dan menenangkan. Anda juga bisa berfoto selfie di tempat ini sehingga bisa mendapatkan foto-foto menarik untuk diunggah ke berbagai media sosial. Dengan begitu Anda bisa membantu menyebarkan objek wisata ini ke banyak orang.

Baca juga: Pulau Santen, Wisata Pantai Syariah Pertama di Indonesia

Akses jalan menuju Pantai Pancer

Bagi anda yang ingin datang ke Pantai Pancer, jaraknya dari pusat kota Banyuwangi sekitar 64 km. Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi seperti mobil atau motor untuk berwisata kesana. Jika Anda juga bisa menggunakan kendaraan umum menuju Pantai Pancer dari terminal Jajag, hanya membutuhkan waktu sekitar 1 jam saja.

Harga tiket masuk Pantai Pancer

  • Tiket masuk untuk anak-anak pada hari kerja Harga: Rp 2.500/orang
  • Tiket masuk dewasa weekday: Rp 3.500/orang
  • Tiket masuk weekend anak Harga: Rp 5.000/orang
  • Tiket masuk akhir pekan untuk dewasa Harga: Rp 5.000/orang

(diperbarui Juni 2023)

Jam buka Pantai Pancer

Tips liburan ke Pantai Pancer

  • Jangan mencemari lingkungan
  • Tidak mengganggu lingkungan sekitar sarang penyu
  • Lebih baik membawa makanan dan minuman sendiri
  • Pastikan kendaraan Anda dalam kondisi baik

Galeri Foto Pantai Pancer

Pantai panser
pantai berpasir
Sepeda motor ke pantai
Fasilitas bermain di Pantai Pancer
Keindahan Pantai Pancer
Sunset di Pantai Pancer

Source: www.tempatwisata.pro

Show More

Related Articles

Back to top button