Wisata dan Petualangan

Kolam Renang Zamzam Tirta : Harga Tiket, Foto, Lokasi, Fasilitas dan Tempat

Kolam Renang Zamzam Tirta : Harga Tiket, Foto, Lokasi, Fasilitas dan Tempat

Kali ini Anda akan menemukan banyak informasi tentang wisata atau liburan di kolam renang yang indah yaitu Kolam Renang Zamzam Tirta. Kolam ini merupakan taman wisata gunung yang menyuguhkan kolam dengan air yang berasal langsung dari Gunung Salak. Kebayang kan betapa segar dan sejuknya warna wisata di tempat ini?

Sebelum mengunjungi tempat ini, ada beberapa kegiatan yang ingin Anda lakukan bersama keluarga, seperti merasakan sejuknya air. Begitu Anda berenang, Anda akan merasakan kesejukan air pegunungan. Dibanding beberapa kolam renang lain di Bogor, Jawa Barat, ini jelas salah satu keunggulan Zamzam Tirta.

Fasilitas Kolam Zamzam Tirta

Kolam Renang Zamzam Tirta juga menawarkan fasilitas lain yang bisa Anda sewa sesuai kebutuhan, seperti gedung serbaguna dengan paket pernikahan dan kumpul keluarga. Lalu ada juga tarif sewa rumput sintetis setiap hari hingga pukul 23.00 WIB.

Tarif paket outgoing fun game setiap hari, gazebo, perlengkapan full band. pemain dan organ tunggal, penyanyi dangdut, sound system dan kawasan wisata. Setiap fasilitas memiliki harga sewa yang dapat berubah sewaktu-waktu.

Sejarah Kolam Zamzam Tirta

Kolam Renang Zamzam Tirta didirikan pada tahun 1998 dan baru-baru ini menjadi tempat wisata populer di Bogor. Nama tersebut mengambil namanya dari air yang tergolong suci, air zamzam. Namun, air di kolam tersebut tidak keluar air zam-zam.

Keenam kolam air tersebut berasal dari mata air Gunung Salak. Mungkin itu terjadi karena bisa saja dilakukan mengingat lokasinya yang berada di kaki Gunung Salak. Lokasinya berada di jalan yang bisa ditempuh menuju Curug Nangka atau Curug Luhur.

Spot Foto Kolam Renang Zamzam TirtaSpot Foto Kolam Renang Zamzam Tirta

Aktivitas di Kolam Zamzam Tirta

Ada jamur semprotan air yang akan membuat Anda dan anak Anda semakin bahagia. Pilihan kolam disini cukup banyak dengan variasi kedalaman yang berbeda-beda dengan yang paling dangkal 35 centimeter dan yang terdalam 185 centimeter. Anda bisa memilih sesuai dengan kemampuan Anda.

Jangan khawatir, zamzam tirta jangan lupakan keamanan. Jika Anda melakukan perosotan dan bom air di bawah pengawasan orang-orang sebagai petugas di sekitar kolam. Lantai di sekeliling kolam juga dilapisi karpet hijau sehingga tidak licin.

Akses ke lokasi kolam renang Zamzam Tirta

Cara menuju tempat tersebut dapat dilakukan dengan dua cara utama, baik dengan kendaraan pribadi maupun angkutan umum. Jika Anda menggunakan kendaraan umum dari Stasiun Kereta Api Bogor, Anda harus melewati Jembatan Penyeberangan Orang yang ada di depan stasiun. Ada halte bus di dekat Lembaga Pemasyarakatan Pledang untuk menunggu bus di sana.

Naik bus 03 Merah jurusan terminal Barangsiang – terminal Bubulak. Sesampainya di pertigaan Gunung Batu, Anda bisa turun. Lokasi ini setelah pendakian Sarijan. Kemudian naik angkutan umum warna biru 05A jurusan terminal Merdeka – Ciomas / Pagelaran. Angkot melewati jalur Ciomas, tapi tidak untuk zamzam tirta. Anda harus berganti lagi ke bus 05A Biru hingga sampai di pertigaan arah Pagelaran Ciomas atau turun di Pasar Ciomas untuk mencari bus lainnya.

Terakhir, Anda bisa naik angkot jurusan Ciomas – Ciapus yang lewat sebelum Zam-zam Tirta. Pastikan untuk membaca rute yang tertulis di kaca depan. Untuk kembali, Anda dapat menggunakan rute yang sama, meskipun harus menunggu sedikit lebih lama.

Lain halnya jika menggunakan kendaraan pribadi, dari arah Jalan Soleh Iskandar rutenya adalah jalan lingkar luar Bogor – Jalan Soleh Iskandar – Jalan Abdullah bin Nuh – Jalan Raya Saidang Barang – Jalan Raya Laldon – hingga bisa belok. tepat di T split.

Temukan arah ke Cipadung/Zamzam Tirta atau Binong/Dramaga. Anda harus mengambil Cipadung/zamzam tirta. Terus lurus sekitar 1 kilometer dan Anda akan menemukan tanda lain yang memberi Anda pilihan antara Cileueur atau Cipadung/Curug Nangka. Anda bisa mengambil arah Cipadung. Zamzam tirta tidak jauh dari rambu jalan ini.

Biaya masuk kolam Zamzam Tirta

  • Tiket masuk weekday: Rp 20.000/orang
  • Harga tiket masuk akhir pekan: Rp 30.000/orang

(diperbarui Juni 2023)

Jam Buka Kolam Renang Zamzam Tirta

  • Buka setiap hari dari pukul 07:30 – 16:30

Tips liburan di kolam Zamzam Tirta

Rencanakan kunjungan ke Kolam Renang Zamzam Tirta bersama rombongan Anda. Biasanya harus ada surat lamaran dulu. Anda dapat mengunduhnya di situs resmi kolam Zamzam Tirta. Hal yang sama berlaku untuk menyewa lapangan atau gedung futsal.

Pastikan Anda mengetahui harga tiket saat ini karena dapat berubah sewaktu-waktu. Berkunjung ke kolam renang seringkali dilarang membawa makanan ke lokasi wisata air. Rencanakan lebih banyak anggaran untuk membeli makanan di lokasi wisata. Awasi anak-anak Anda saat berenang, sesuaikan dengan kedalaman kolam yang tersedia. Bawa pakaian ekstra, baju renang, dan kamera Anda untuk mengabadikan kemeriahan di tempat tersebut.

Siap merasakan liburan yang menarik? Mari pergi ke Kolam Zamzam Tirta.

Galeri Foto Kolam Zamzam Tirta

Kolam Zamzam TirtaKolam Zamzam Tirta
Aneka Cemilan dan Kuliner
Menyelam ke dalam kolam
Suasana kolam dengan pengunjung yang ramai

Source: www.tempatwisata.pro

Show More

Related Articles

Back to top button