Wisata dan Petualangan

Tugu Peringatan Gerbong Maut: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Tugu Peringatan Gerbong Maut: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Bagi Anda yang ingin berlibur namun masih belum tahu tempat wisata mana yang akan dikunjungi, cobalah berlibur di Monumen Gerbong Maut. Tugu yang terletak di Badean, Kec. Bondowoso Kabupaten Bondowoso Jawa Timur memang sangat cocok bagi anda yang ingin berlibur bersama keluarga. Bagi Anda yang ingin berlibur bersama keluarga dan mempelajari sejarah tugu ini, cobalah untuk mengunjungi tempat wisata yang satu ini. Dan kamu juga bisa hunting foto selfie di sini lho.

Monumen Gerbong Maut sendiri memang sangat cocok untuk liburan keluarga, dan tempat wisata yang satu ini memang sudah terkenal memiliki sejarah penting. Disini anda akan melihat benda-benda bersejarah yang ada di kawasan wisata karena masih tersimpan dengan rapi, bagi yang penasaran langsung saja ke tempat wisata yang satu ini. Dijamin liburan Anda akan lebih berkesan dan menambah pengetahuan Anda.

Fasilitas di Monumen Kereta Api Maut

Bagi anda yang ingin mengunjungi tempat wisata yang satu ini tentunya harus mengetahui fasilitas apa saja yang ada di kawasan tugu ini, sehingga anda tidak tahu apa-apa tentang fasilitas yang ada di tempat wisata ini. Untuk fasilitasnya sendiri, di sekitar kawasan monumental ini banyak terdapat fasilitas yang bisa dibilang cukup lengkap dan memiliki tempat parkir mobil yang sangat luas, jadi tidak perlu khawatir jika datang ke sini saat liburan. Selain itu, di dekat monumen ini juga terdapat toilet umum jika Anda ingin buang air kecil atau besar, dan juga terdapat restoran di sekitar monumen jika Anda lapar.

Selain itu, Tugu Gerbong Maut juga memiliki banyak spot foto yang bisa Anda coba, sehingga tidak heran jika tempat wisata yang satu ini selalu ramai dikunjungi wisatawan saat berlibur. Pokoknya tempat wisata ini sangat direkomendasikan untuk anda yang ingin kumpul bersama keluarga saat ini dan spot para pemburu selfie, bagi anda yang belum pernah ke sini, coba ke tempat wisata yang satu ini. Dan kamu juga bisa mencoba mempelajari sejarah kereta kematian ini.

Perburuan foto kekinian di monumen Gercar Maut

Bagi anda yang ingin mengunjungi tempat wisata yang satu ini, anda pasti mengetahui beberapa spot foto yang bisa memberikan hasil foto yang bagus dan kekinian. Anda bisa berfoto di area Monumen Gerbong Maut, kemudian Anda juga bisa berfoto saat berdiri di depan tugu ini. Anda juga bisa berfoto bersama keluarga dengan latar belakang tempat bersejarah ini. Pokoknya wisata yang satu ini cocok banget buat hunting foto, apalagi kalau kamu penggila selfie kekinian.

Selain itu, kamu juga bisa berfoto sambil mempelajari sejarah dari death wagon ini, sehingga hasil foto yang dihasilkan juga bagus dan keren. Nah, bagi anda yang belum pernah ke tempat wisata ini, cobalah berlibur ke tugu Gerbong Maut yang satu ini bersama keluarga atau teman anda, dijamin pengalaman liburan anda akan semakin menyenangkan. Dan jangan lupa untuk membawa kamera Anda untuk mengabadikan momen terbaik Anda.

Baca Juga: Monumen Kresek, Saksi Bisu Kekejaman PKI dan Peristiwa Madiun

Akses jalan menuju Monumen Mobil Kematian

Tentunya bagi anda yang berencana mengunjungi Monumen Kereta Api Maut perlu mengetahui jalur akses menuju tempat wisata tersebut. Kalau kamu belum tahu, tapi nekat ke sana, daripada liburan, kamu bisa merantau ke tempat lain nanti. Bagi anda yang ingin menuju tugu yang satu ini perlu mengetahui akses jalan disana, untuk mengakses jalan menuju tugu anda hanya perlu mengikuti jalur utama dari Bondowoso yaitu Jl. Pakistan, untuk lebih jelasnya silahkan cek peta berikut:

Selain jalur utama, Anda juga bisa mengambil jalur alternatif jika jalan utama macet. Dan untuk mencapai tempat wisata ini dari Bondowoso membutuhkan waktu sekitar 29 menit lebih lama jika tidak macet, dan jika macet pasti waktu yang dibutuhkan akan lebih lama. Dan jika terjadi kemacetan anda bisa mengambil jalur alternatif untuk menuju tempat wisata yang satu ini. Itu sebabnya Anda harus pintar menemukan jalan dan melihat informasi lalu lintas terbaru.

Harga tiket masuk ke Monumen Mobil Kematian

  • Biaya masuk: Rp 10.000/orang

(Diperbarui Juli 2023)

Jam buka Monumen Mobil Kematian

Potret monumen di malam hari

Untuk jam buka, tugu ini buka 24 jam atau tidak pernah tutup. Jadi buat kalian yang dari luar kota dan ingin kesini, kalian bebas berangkat kapan saja dan usahakan jangan sampai telat ya. Nah buat kalian yang datang ke sini sudah tahu berapa harganya? Dan jangan lupa membawa dompet untuk keperluan lain.

Tips liburan ke Monumen Mobil Kematian

Bagi Anda yang ingin berlibur ke tempat wisata yang satu ini, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum berlibur ke sana. Yang pertama adalah sebaiknya anda membawa kamera untuk mengabadikan momen liburan bersama keluarga, dan tentunya liburan anda tidak ada artinya jika tidak membawa kamera. Selain itu, kamu juga bisa menjajal beberapa spot foto yang bagus di tempat wisata ini. Dan yang terpenting, jangan membuat pemborosan dan menjaga etika.

Itulah ulasan singkat tentang Monumen Gerbong Maut yang sangat cocok untuk kamu yang ingin belajar sejarah dan penyuka selfie kekinian. Semoga artikel ini dapat membantu liburan anda dan selamat berlibur.

Source: www.tempatwisata.pro

Show More

Related Articles

Back to top button