Wisata dan Petualangan

Rasa steak terbaik dan menu lainnya di Wolfgang Steakhouse

Rasa steak terbaik dan menu lainnya di Wolfgang Steakhouse

Di Indonesia ada banyak restoran yang menawarkan steak terbaik dan terlezat. Salah satunya adalah Rumah Steak Wolfgang.

Restoran Woflgang Zwiener ini diharapkan menjadi salah satu dari 10 restoran Steak yang terbaik di Kota New York. Di tahun 2020, Wolfgang akhirnya membuka restoran steaknya di Indonesia.

Steak dari Wolfgang’s Steakhouse terkenal mahal. Alasan steaknya mahal karena restoran ini menggunakan daging sapi USDA Prime Black Angus, daging sapi Amerika dengan kualitas terbaik.

Meski mahal, banyak orang yang tertarik untuk mencoba steaknya. Selain steak, banyak menu lain yang tersedia di Wolfgang’s Steakhouse. Yuk baca review lengkapnya di sini.

Steak pertama

Restoran Wolfgang’s Steakhouse memiliki menu Prime Steak. Menu ini menghadirkan aneka steak dengan kualitas daging Amerika terbaik dan harga yang cukup menguras kantong. Ada beberapa menu steak antara lain Porterhouse yang tersedia untuk porsi 2-4 orang, Prime NY Sirloin Steak, Rib Eye Steak, Filet Mignon, Petite Filet dan Tomahawk.

1. Porter house untuk dua orang

Rumah Porter untuk dua orang

Ini dia tanda tangan steak dari Wolfgang Steakhouse. 1 porsi menu Porterhouse Steak beratnya kurang lebih 1,2 kg sehingga bisa dimakan bersama, bahkan dengan lebih dari 2 orang.

Keistimewaan restoran Wolfgang Steakhouse terletak pada steaknya. Restoran ini menawarkan steak berumur keringartinya daging tersebut telah mengalami proses penuaan. Dalam proses ini, daging dikeringkan selama 28 hari.

Tujuan penjemuran daging adalah agar air yang ada menguap, sehingga rasa daging yang keluar lebih enak. Metode ini melunakkan daging dan lebih menonjolkan daging sapi.

Maka tak heran jika harga steak dibanderol dengan harga yang cukup mencengangkan. Ada dua jenis daging untuk steak ini, yaitu Tenderloin Fillet dan New York Strip.

Porterhouse steak adalah potongan daging yang sangat tebal. Tekstur dagingnya tidak perlu ditanyakan lagi, sudah pasti sangat empuk, lembut dan berair. Anda bisa memilih sendiri tingkat kematangan dagingnya, mulai dari langka sampai bagus sekali. Apa yang direkomendasikan restoran adalah setengah mentah. Tujuannya untuk menonjolkan cita rasa asli daging sapi.

Steak yang disajikan di Wolfgang hanya menggunakan sedikit garam selama proses memasaknya. Anda bisa meminta saus untuk menambah rasa. Sausnya adalah saus yang dibuat oleh Wolfgang dengan resep rahasianya. Menurut review pengunjung restoran ini, sausnya sangat enak.

2. Daging iga

Daging panggang Rib Eye

Rib Eye Steak merupakan jenis steak yang populer di restoran ini. Potongan daging sapi ini diambil dari tulang rusuk belakang dan memiliki lemak marmer berlimpah, memberikan rasa yang enak dan berair.

Rib Eye Steak di Wolfgang Steakhouse disiapkan dengan cara yang sempurna untuk memastikan kelezatan dan kelembutan daging sapi.

Pilihan daging ini khusus bagi mereka yang menyukai daging yang lebih gemuk. Tekstur daging Rib Eye lebih keras, sehingga butuh usaha ekstra untuk mengunyahnya. Berat steak ini mencapai sekitar 600 gram, dan potongan dagingnya berukuran besar.

3. Filet Mignon

Tenderloin

Dalam steak, Filet Mignon dikenal sebagai “Royce panggang“karena kelembutannya yang luar biasa.”Royce panggangdalam steak mengacu pada kualitas daging yang sangat tinggi, khususnya steak Filet Mignon yang sangat empuk dan empuk.Istilah ini terinspirasi dari merek mobil mewah Rolls-Royce yang juga terkenal dengan kualitas dan kemewahannya yang sangat tinggi.

Potongan daging sapi ini berasal dari bagian tenderloin, yaitu bagian punggung sapi yang kurang aktif dan cenderung empuk. Filet Mignon memiliki lemak marmer sedikit, memberikan rasa yang enak dan tekstur yang lembut. Dagingnya renyah di luar dan luar biasa lembut dan empuk di dalam.

Baca juga: Sebelum memesan, Anda harus tahu dulu seberapa matang steak ini!

Lauk pauk

Wolfgang Steakhouse menyajikan steak samping piring. Menu yang berbeda tersedia lauk pauk, dari kentang hingga jagung. Berikut beberapa menunya lauk pauk yang bisa menjadi pilihan saat menyantap steak. untuk informasi anda, lauk pauktidak termasuk dalam menu steak, jadi menu ini dibayar terpisah.

1. Kentang Jerman

Kentang Jerman

Kentang Jerman adalah menu kentang goreng. Kentang yang digunakan dalam kentang Jerman diiris tipis dan digoreng hingga garing di luar dan lembut di dalam. Kemudian kentang ditumbuk dengan bawang putih cincang dan rosemary segar yang telah dihaluskan dengan minyak zaitun dan bumbu khas Jerman lainnya.

Rasa kentang ini pas dan kentang dimasak dengan baik, memberikan tekstur yang lembut dengan warna coklat yang bagus di bagian luar. Lauk pauk ini sangat cocok untuk dipasangkan dengan steak dari Wolfgang’s Steakhouse.

2. Nasi Bawang Putih Steak

Nasi Bawang Putih Steak

Ini lauk pauk jangan sampai terlewatkan saat bersantap di Wolfgang Steakhouse. Menu ini adalah nasi goreng yang dimasak dengan sempurna. Tekstur berasnya tidak lembek dan setiap bulirnya terpisah dengan baik.

Source: keluyuran.com

Show More

Related Articles

Back to top button