Wisata dan Petualangan

5 hotel di Solo yang dekat dengan nuansa Keraton Solo

5 hotel di Solo yang dekat dengan nuansa Keraton Solo

Salah satu hal terpenting yang harus ada dalam daftar rencana liburan adalah mempersiapkan akomodasi. Anda dapat memilih dari berbagai akomodasi mulai dari wisma harian, motel, apartemen, vila hingga hotel. Beberapa orang tertarik untuk menjadikan hotel sebagai tempat menginap sementara dengan alasan kenyamanan dan keamanan. Apalagi jika Anda membawa rombongan keluarga dan anak-anak.

Anda dapat memesan hotel dan tiket secara online, PegiPegi direkomendasikan. Anda dapat dengan cepat memesan hotel murah di Solo dan dapat disaring sesuai dengan kebutuhan liburan Anda.

Nikmati juga kemudahan bertransaksi untuk membayar tiket atau booking hotel dengan berbagai metode seperti transfer bank, pembayaran kartu kredit, checkout supermarket atau program staggered. Hanya di PegiPegi Anda akan menemukan liburan seru, terjangkau, aman dan damai tanpa ribet.

Rumah bambu

Sebelumnya, Griya Bambu dikenal dengan nama Griya Tumpeng Solo. Hotel ini memang memiliki suasana Jawa yang sangat khas. Berangkat dari bentuk bangunannya yang berupa Joglo yang dibangun dengan material kayu, atap bangunannya juga memiliki ukiran Jawa. Ada juga kursi kayu dengan tempat duduk yang terbuat dari anyaman bambu dilengkapi dengan bal khas Jawa, dinding bata merah dan fasilitas umum seperti ruang pertemuan dengan konsep paviliun. Hotel 7 kamar ini terletak di Jalan Dr.Supomo No.53 Serengan, Solo

Peninggalan Kerajaan Surakarta

Kesan batik saat memasuki hotel mewah berbintang empat ini benar-benar terasa. Maka tak heran jika hotel ini pernah mendapat penghargaan dari MURI Indonesia atas keragaman motif batik di setiap aksen bangunannya. Detail batik bisa dilihat dari pintu masuk, lobby hotel hingga sudut-sudut ruangan. Bahkan hingga furnitur hotel seperti meja, kursi, lemari, lampu gantung dan ornamen yang kental dengan nuansa “Solo”. Hotel ini terletak di Jalan Slamet Riyadi nomor 06, Solo.

Tempat Persembunyian Edelweiss Solo

Hotel bintang 3 ini cocok untuk Anda yang ingin berbulan madu dengan nuansa kayu dan privasi. The Edelweiss Hideaway Solo terletak di Kecamatan Colomadu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Salah satu poin plus dari hotel ini adalah memiliki kolam renang pribadi di setiap suite. Dengan harga mulai dari 600 ribuan, Anda sudah bisa menikmati pengalaman menyenangkan di hotel ini.

Hotel India Palace Solo

Jika Anda ingin merasakan hotel dengan sentuhan arsitektur yang unik, kunjungi Hotel Indah Palace Solo. Hotel ini memiliki perpaduan aksen Jawa dengan sentuhan klasik dari gaya arsitektur Eropa. Saat memasuki resepsionis hotel, Anda akan melihat dinding dengan batik khas Jawa. Anda juga akan melihat deretan kursi lobi dengan ukiran kayu klasik Eropa. Ada juga patung-patung dari zaman Yunani kuno di sudut-sudut hotel.

Di sisi lain Anda bisa melihat satu set meja dan kursi yang memiliki gaya Jawa, seperti ukiran pada sofa dan karpet. Hotel ini memiliki 4 tipe kamar yang bisa dipilih, dengan total 42 kamar. Selain konsep hotel yang unik, Hotel Indah Palace juga dekat dengan tempat wisata. Anda dapat mencapai Keraton Kasunan dalam waktu sekitar 5 menit berjalan kaki. Perjalanan dari Bandara Adi Sucipto menuju hotel hanya memakan waktu 15 menit dengan mobil. Anda bisa menikmati menginap di hotel unik ini dengan harga mulai dari Rp 300.000 per malam. Hotel Indah Palace Solo terletak di Jalan Veteran No. 284, Solo.

Hotel Warisan Omah Sinten

Nama hotel ini cukup menarik jika diartikan yaitu Omah artinya rumah dan Sinten artinya siapa. Jika diartikan dari bahasa Jawa ke dalam bahasa Indonesia, menurut susunan katanya membentuk dua kata, yaitu “rumah siapa”. Dari luar sudah bisa ditebak bahwa hotel ini memiliki gaya arsitektur yang kental dengan rumah tradisional Jawa.

Joglo adalah konsep bangunan hotel ini. Sesuai dengan karakteristik rumah joglo tradisional, hotel ini memiliki furnitur dan pondasi dari kayu. Langit-langit hotel Omah SInten juga dihiasi dengan ornamen batik dan Jawa Tengah. Saat memasuki lobi, Anda akan disambut oleh resepsionis yang hangat ditambah dengan suara lembut not musik. Hidangan di hotel ini juga menyajikan menu eksklusif dari Istana Mangkunegaran. Anda bisa menginap di hotel ini dengan alamat Jalan Diponegoro nomor 35-54 Ngarsopuro, Solo, Jawa Tengah.

Source: piknikasik.com

Show More

Related Articles

Back to top button