Wisata dan Petualangan

Agrowisata Gunung Mas: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan tempat

Agrowisata Gunung Mas: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan tempat

Berada di tengah kota terkadang membuat tubuh semakin lelah akibat polusi dan kemacetan lalu lintas. Pernahkah Anda membayangkan berlibur di pegunungan atau dikelilingi perkebunan teh? Atur jadwal kerja Anda mulai dari sekarang. Cari liburan dan nikmati suasana di tengah hamparan kebun teh yang hijau dan sejuk, Agrowisata Gunung Mas, Puncak, Jawa Barat.

Anda bisa menjelajahi kawasan perkebunan teh dengan menunggang kuda Sumbawa. Sebelumnya, kami harus menyewa kuda kepada pemilik kuda, di mana Anda dapat menemukannya di sisi area perkebunan teh. Biasanya Anda juga akan menemukannya tidak jauh dari gerbang loket penjualan tiket untuk masuk ke tempat ini.

Fasilitas di Agrowisata Gunung Mas

Rasakan serunya menunggang kuda melintasi kebun teh dan olahraga jalan-jalan minum teh berpemandu. Anda juga bisa mencari akomodasi dan berenang di kolam Tirta Mas. Sedangkan jika ingin mengetahui banyak informasi tentang tempat ini, Anda bisa datang ke Pusat Informasi Pariwisata Gunung Mas yang terletak di seberang pabrik teh PTPN VIII. Fasilitas berkuda lainnya dapat ditemukan di sisi kanan perkebunan.

Keindahan Agrowisata Gunung Mas

Berada di tengah perkebunan pasti akan memberikan pengalaman yang berbeda. Jika Anda memilih Tea Walk dengan pemandu khusus, Anda akan diajak berjalan-jalan di area perkebunan teh sepuasnya, di mana Anda dapat memilih dari tiga rute, yaitu rute 4 km, 6 km, dan 8 km. Selama berjalan-jalan Anda bisa langsung melihat bagaimana teh dipetik dari pohonnya. Abadikan momen indah ini dengan kamera Anda.

Kegiatan di Agrowisata Gunung Mas

Di Gunung Mas, ada beberapa kegiatan yang menjadi favorit pengunjung. Pastikan Anda tidak melewatkannya, seperti:

Berkuda di Agrowisata Gunung Mas

Ada tiga pilihan wisata menunggang kuda dengan rute yang berbeda. Yang bisa dipilih sendiri, seperti rute 30 menit, pengunjung dipandu mengelilingi perkebunan teh selama satu kali putaran. Pilihan ini cocok bagi anak-anak untuk mendapatkan pengalaman dan belajar bagaimana berpetualang di alam liar dengan menunggang kuda dan menikmati keindahan alam perkebunan teh. Rute 1 jam, Anda akan dipandu untuk menikmati luasnya tanaman hijau di kawasan ini. Yang membuat perbedaan adalah waktu mengemudi Anda lebih lama dan Anda dapat mengunjungi lebih banyak area, termasuk bayi kuda di kandangnya.

Rute 2 jam opsi berikutnya. Ini direkomendasikan untuk orang dewasa. Selain menikmati keindahannya, anda juga diajak untuk menyebrang dan menelusuri hutan di sekitar gunung Mas kemudian finish di wisata air terjun untuk beristirahat. Nanti Anda akan diantar untuk melanjutkan perjalanan pulang.

Tea walk di Agro Gunung Mas

Kegiatan wisata ini mengajak Anda berjalan kaki ditemani pemandu untuk mengunjungi dan mengelilingi kawasan wisata yang sejuk. Kegiatan ini sangat cocok jika dilakukan dalam kelompok atau kelompok kecil. Ada juga 3 rute yang bisa Anda tempuh, seperti 4 km, 6 km, 8 km.

Setelah itu, Anda diajak melihat bagaimana teh dipetik langsung dari pohonnya kemudian masuk ke pabrik pengolahan teh Gunung Mas dan mengetahui bagaimana daun teh diolah menjadi suguhan teh kemasan.

Lokasi Pintu Masuk Agrowisata Gunung Mas

Lokasi Gunung Mas berada di Jalan Raya Puncak Km 87 Cisarua, Bogor. Letaknya di kanan jalan dari bawah atau dari Jakarta sebelum puncak tembusan. Ketika Anda sampai di tempat ini, aksesnya relatif mudah.

Dari arah Bogor, Anda hanya perlu melewati jalan Padjajaran kemudian menuju ke arah Ciawi. Gerbang perkebunan teh Agrowisata Gunung Mas Bogor mudah ditemukan karena Anda akan menemukan patung botol berukuran besar di sana.

Harga tiket masuk Agrowisata Gunung Mas

  • Harga tiket masuk akhir pekan: Rp 15.500/orang
  • Tiket masuk weekday: Rp 20.000/orang
  • Biaya parkir motor: Rp 5.000
  • Biaya parkir: Rp 10.000
  • Biaya parkir bus sedang/kecil/sebelas: Rp 20.000
  • Biaya parkir bus besar: Rp 30.000

(diperbarui Juni 2023)

Jam buka Agrowisata Gunung Mas

  • Buka setiap hari dari jam 6 pagi – 5 sore

Tips liburan di Agrowisata Gunung Mas

Jika ingin berkunjung, pastikan terlebih dahulu Anda mengetahui seperti apa arus saat memasuki lokasi. Sabtu pukul 09.00 – 11.30 WIB, semua kendaraan hanya diperbolehkan naik satu jalur. Kemudian pada pukul 15.00 – 17.00 WIB semua kendaraan hanya dapat menggunakan satu jalur menuju Jakarta.

Sedangkan pada hari Minggu pukul 09:00 – 11:30 WIB semua kendaraan hanya boleh memiliki satu jalur menuju puncak dan satu jalur menuju Jakarta pada pukul 15:00 – 18:00 WIB. Kalau menginap dan butuh sesuatu pelayanannya sangat ramah. seperti minta air panas kalau habis.

Karena cuaca yang dingin, bawalah kaus kaki terutama pada malam hari. Jika ingin lebih hemat, berkunjunglah pada hari kerja tergantung tarif akomodasi dan keramaian. Bawalah mie instan atau bahan makanan lainnya karena layanan sarapan hanya untuk dua orang.

Itulah ulasannya Agro Gunung Mas. Semoga menjadi pilihan liburan Anda yang tak terlupakan!

Source: www.tempatwisata.pro

Show More

Related Articles

Back to top button